Taja Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

BPT-PM Minta Legalitas Izin Prinsip Didaerahkan

BPT-PM Minta Legalitas Izin Prinsip Didaerahkan
Walikota Pekanbaru Dr.H Firdaus ST.MT membuka secara resmi event sosialisasi peraturan dan kebijakan penanaman modal di hotel grand elite dihadiri oleh Pengusaha di kota Pekanbaru. Selasa ( 20/10/15) .

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, melakukan sosialisasi kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha dan investor se Provinsi Riau. Tujuannya untuk memberikan pemahaman, dan kemudahan dalam melakukan investasi di Pekanbaru.
    
Kepala Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, M. Jamil, mengatakan bahwa ini suatu agenda rutin yang dilakukan pihaknya dalam memberikan kemudahan dan mendukung program Pemerintah Jokowi paket tiga, bidang penanaman modal.
   
"Intinya selama ini masih ada aturan penanaman modal di daerah yang berbenturan dengan pusat. Sehingga perlu ada kesamaan persepsi dan sinergi dalam kebijakan aturan penanaman modal. Harapannya ini bisa menjadi daya tarik bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Pekanbaru," bebernya.
 
Ia mencontohkan misalkan ada investor masuk akan menanamkan modal di Pekanbaru, lalu mengurus Izin Prinsip (IP).  Tetapi ada persyaratan yang  harus diterbitkan pusat berupa legalitas. Bagi sebahagian investor ini menyulitkan, sehingga perlu duduk bersama membahas kemudahan.

"Jika perlu ini ditiadakan saja agar mempermudah investasi," ungkapnya.
   
M. Jamil menambahkan pada acara sosialisasi tersebut pihaknya menghadirkan pembicara dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat dan Provinsi Riau serta diikuti para pengusaha, investor dan Perbankan se Riau.
 
Sementara itu Wali Kota Pekanbaru, dalam pembukaan acara mengucapkan terima kasih kepada panitia karena dengan acara ini bisa saling memberikan informasi tentang aturan-aturan Penanaman modal.
   
"Kami berharap dengan aturan yang baru akan bisa membantu percepatan dan kemudahan didalam memberikan informasi dan semoga kegitan yang dilaksanakan bisa diberikan rahmat oleh Allah SWT," terang Wako.
     
Wako juga menambahkan rencana pembangunan kota Pekanbaru ini kedepan dengan tujuan investasi, sesuai dengan visi misi Pembangunan Metropolitan Madani. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index