400 Kardus Miras Golongan A Diamankan Dari Truk Bahtera Surya Cargo di Lintas Pelintung Dumai

400 Kardus Miras Golongan A Diamankan Dari Truk Bahtera Surya Cargo di Lintas Pelintung Dumai
Truk bermuatan minuman keras saat dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian Dumai, Sabtu, 3 Desember 2016 siang tadi. Sumber:Pantau Riau.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Aparat kepolisian Dumai mengamankan satu truk kontainer bermuatan tak kurang dari 400 kardus minuman keras golongan A, Sabtu, 3 Desember 2016 dinihari tadi di jalan Lintas Dumai Pelintung.

Minuman keras diduga ilegal tersebut diselundupkan dari Malaysia ke Dumai melalui sebuah pelabuhan tikus di daerah Selinsing, Dumai sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi.
 
Penangkapan truk bermuatan minuman keras tersebut dilakukan setelah aparat kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aktivitas bongkar muat dari sebuah kapal di sebuah pelabuhan tikus di Selinsing. Aparat langsung mengamankan barang bukti termasuk juga dua orang awak truk  Bahtera Surya Cargo bernomor polisi B 9179 KXS, sopir truk berinisial DK (43) dan D (44), serta petugas ekspedisi JD (46).
 
Saat ditangkap, baik sopir maupun petugas ekspedisi tidak bisa menunjukkan bukti legalitas pengangkutan minuman keras yang diangkut.
 
Kapolres Dumai, AKBP DH Ginting dalam penjelasannya kepada wartawan,  Sabtu, 3 Desember 2016 siang tadi menyebutkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penangkapan truk bermuatan minuman keras yang diduga akan dibawa ke Jakarta tersebut.
 
Dijelaskan Kapolres, saat ini, pihaknya masih melakukan penghitungan terhadap jumlah resmi dari barang bukti yang ditemukan. Namun, dari keterangan sopir, jumlah totalnya ada sebanyak 400 kardus dari berbagai merek.
 
Atas perbuatan yang dilakukan, para pelaku sementara terancam dugaan sementara pasal pasal 8 ayat 1 huruf (a) Undang-Undang nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen jo Perpres nomor 74 tahun 2015 tentang perlakuan pajak pertambahan nilai atas penyerahan jasa kepelabuhan yang melakukan kegiatan angkutan laut luar negeri.
 
Dari pantauan wartawan di lapangan, saat ini truk dan sopir yang ditangkap diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Dumai Timur. (R07/tnc/prc/i)

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index