Pelabuhan Milik Kita, Retribusi Kabupaten Tetangga Punya

Pelabuhan Milik Kita, Retribusi Kabupaten Tetangga Punya
Kantor sahbandar dan dermaga di Teluk Dalam Kuala Kampar
KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Sunguh ironis memang. Pelabuhan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sementara pajak retribusi masuk Ke KAS Daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun.
 
Kenapa demikian, berikut penuturan masyarakat Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar yang secara tidak lansung memiliki dermaga/pelabuhan barang dan orang ini.
 
Sayful Anwar (65) warga Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, Ahad (4/12/2016) mengatakan kondisi ini telah berlangsung sejak lama, sudah berbilang tahun. 
 
"Ini kondisi sangat ironis, kita bangun dermaga, hasilnya diambil orang, dan membangun ditempat orang. Kedepan pemerintah daerah dapat mengambil langkah-langkah strategis," tuturnya.
 
Lantas mengapa retribusi masuk kekas Kabupaten Tanjung Balai Karimum, Ia mengatakan petugas Sah Bandar memang berasal dari sana.
 
"Saya ingin sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten melalui media ini, inilah kondisi dermaga kita, dan pendapatan masuk ke orang lain," tutupnya.
 
Sementara itu, Kadis Perhubungan Informasi Komunikasi Kab Pelalawan sampai saat berita ini naik, belum bisa dihubungi. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index