Dihubkominfo Meranti akan Perangi Praktek Pungli

Dihubkominfo Meranti akan Perangi Praktek Pungli
Hendra Putra S.IP M.Si

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Dishubkominfo Kepulauan Meranti akan memerangi Praktek Pungutan Liar (Pungli). Ini dilakukan dalam memacu peningkatan pembangunan.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kepulauan Meranti juga akan melakukan pembenahan internal dalam rangka memerangi praktek Pungli.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra S.IP M.Si, melalui jaringan elektronik kepada wartawan di Selatpanjang, Ahad, 4 Desember 2016.

"Perang dengan pungli salah satu target pembenahan di perhubungan," ungkap Hendra Putra, yang baru saja dilantik selaku Kepala Dishubkominfo Kepulauan Meranti tanggal 30 November 2016 lalu.

Upaya pembenahan itu, jelasnya, diawali dengan berusaha mengubah mental personil yang ditugaskan di lapangan.

Hal itu juga bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran dalam mendukung program pembangunan, serta memacu target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain memerangi praktek Pungli, lanjut Hendra Putra, masih banyak lagi target pembenahan bagi kelancaran pelaksanaan program Dinas Perhubungan dan Kominfo.

"Besok Senin pemetaan kedalam dulu, baru menjalin kemitraan dengan Polres Kepulauan Meranti, khususnya Satuan Lalulintas," jelasnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index