Wabup Said Hasyim Ikut Rayakan Ultah Perdana Komunitas SAGU

Wabup Said Hasyim Ikut Rayakan Ultah Perdana Komunitas SAGU
Ultah Komunitas Selatpanjang Gowes United

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepuluan Meranti, Drs H Said Hasyim mengaku kembali merasakan nikmatnya olahraga menggunakan sepeda mengelilingi Kota Selatpanjang pada hari ulang tahun komunitas Selatpanjang Gowes United (SAGU) yang pertama.

Said Hasyim sangat menyambut baik kegiatan positif tersebut, untuk itu dengan adanya "SAGU" ini, tidak menolak kemungkinan kedepan, Pemkab Meranti akan mengeluarkan surat himbauan bagi seluruh PNS yang menetap di Meranti, untuk ikut bergabung bersama komunitas Selatpanjang Gowes United (SAGU).

"Saya tidak ingat kapan terakhir saya mengayuh sepeda di Kota Selatpanjang, karna sudah lama sekali tidak bersepeda. Untuk itu saya sangat mengupresiasi atas adanya komunitas Selatpanjang Gowes United (SAGU) ini, ditambah sebelumnya Pemkab sudah mewacanakan carfreeday khusus di kota Selatpanjang. Mengingat nama komunitasnya "SAGU", jelas saya sangat bangga, karnya sagu sudah sejak lama menjadi kebanggaan masyarakat Meranti," ujar Said Hasyim, di Taman Cik Puan, Ahad, 4 Desember 2016.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama untuk komunitas SAGU, Wabup juga  sangat berharap ulang tahun "SAGU" selanjutnya dapat dapat digelar lebih meriah lagi.

Dukungan Wabup itu juga diteranggarai atas maraknya perkebangan anak muda sekarang yang lebih cenderung ke arah negatif, ketimbang positif. Apalagi menanggapi saat ini, sangat mudahnya peredaran narkoba mewabah dilingkungan masyarakat. 

"Untuk itu, atas lahirnya komunitas-komunitas seperti komunitas SAGU, hendaknya dapat mengurangi mewabahnya kegiatan negatif bagi pemuada-pemuda kita, kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus berupaya mengembangkan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya bersepeda bersama yang digelar oleh SAGU ini," ujarnya.

Danramil 02 Selatpanjang Mayor Arm Bismi Tambunan, yang juga sebagai Pembina di komunitas Selatpanjang Gowes Unitet (SAGU) menjelaskan,  awal dibentuknya komunitas tersebut adalah sebagai ajang guna mempererat silaturahmi, sekaligus sebagai wadah untuk menampung para pencinta olahraga sepeda di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Tujuan yang pertama adalah mencari kesehatan, disamping tidak hanya fisik yang sehat, hendaknya disandingkan dengan jiwa yang sehat. Seperti kata pepatah, didalam tubuh yang sehat, tertanam jiwa yang kuat juga. Dan itu yang akan kita kedepankan di komunitas ini," ujarnya. 

Dinilainya lagi, khusus di Kota Selatpanjang sendiri selama ini banyak penggemar olahraga sepeda, terbentur dengan belum adanya wadah yang mengayomi, sehingga keberadaannya belum menyatu, dan terkesan sendiri-sendiri.

Dengan adanya hal tersebut dirinya bersama teman teman sepakat membentuk komunas SAGU, selain bermanfaat untuk diri sendiri, mereka juga sepakat bermanfaat untuk orang lain. Salah satunya "SAGU" juga kerap adakan bakti sosial," ungkap Bismi.

"Kita juga kerap bakti sosial, diantaranya ikut bersama memadamkan karhutla (masyarakat peduli api), memberi santunan kepada anak anak yatim di panti sosial, seperti yayasan panti asuhan. Selain itu wacana kedepan juga kita akan membuat ide baru, salah satunya menanam pohon bersama. Itu semua secara konsisten akan kita lakukan," ujar nya.

Menanggapi permintaan Wabup atas keterlibatan "SAGU" untuk turut serta mensukseskan carfreeday di kota Selatpanjang, mereka nyatakan siap eksis dengan adanya fasilitas tersebut.

"Memang sebelumnya kita dan teman teman telah ada wacana untuk menggelar hari carfreeday, namun secara kebetulan Pemkab akan memfasilitasi, 

"Ya kita pastikan akan siap eksis dihari itu nantinya. Disamping setiap hari libur kita dari SAGU kerap goes keliling Selatpanjang, apalagi didukung dengan ditetapkannya hari carfreeday oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepuluan Meranti," ungkapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index