Berlayar dari Malaysia ke Siak

BAWA PULUHAN KONTAINER, Kapal Tongkang Tenggelam di Selat Morong Rupat

BAWA PULUHAN KONTAINER, Kapal Tongkang Tenggelam di Selat Morong Rupat
Lapal tongkang yang tenggelam di Rupat
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sebuah Tongkang bermuatan puluhan kontainer yang berlayar dari arah Malaysia bertujuan ke Sungai Siak dikabarkan tenggelam di Selat Morong-Rupat kabupaten Bengkalis.
 
Informasi yang dirangkum, pada Jum'at 2 Desember kemarin sekitar pukul 10.00 WIB TB.LOW KIM CHUAN 118 bersama BG.LOW KIM CHUAN 8 berlayar dari Port Klang(Malaysia) dengan tujuan Sungai siak RAPP. 
 
"Pada saat melakukan penyeberangan dari batas perairan Malaysia ke perairan Indonesia, tiba-tiba angin dan ombak datang dari arah barat, tepat di lambung kanan kapal dan tongkang pada saat itu ABK telah melakukan inisiatif untuk merubah haluan mengikuti arah angin dan ombak. tetapi tidak bisa dikarenakan banyak kapal yang dari timur ke barat, dan hanya bisa merubah haluan dari 176 ke 150 dan pada jam 23:05 wib selesai melakukan crossing," jelas Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Senin (5/12).
 
Dan pada pagi Sabtu (3/12) pukul 06.15 WIB, lanjutnya, ABK Kapal melihat tongkang dalam kondisi miring dan langsung diadakan pengecekan, setelah di cek lassing semua telah putus dan sebagian container sudah ada yang jatuh ke laut. 
 
"Kapal langsung merubah haluan ke Pulau Rupat untuk berlindung dan pada saat perjalanan ke rupat tongkang semakin miring dan sebagian container jatuh ke laut,"pungkasnya. 
 
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kedelapan ABK dalam keadaan selamat. (R14/Rls/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index