Tadi Malam Masih Berbahaya

Pagi Ini Kualitas Udara Pekanbaru Masih Sangat Tidak Sehat

Pagi Ini Kualitas Udara Pekanbaru Masih Sangat Tidak Sehat
Papan ISPU menunjukkan kualitas udara Sangat Tidak Sehat. Foto : internet
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah selama tiga hari terakhir kualitas udara Pekanbaru masuk zona ungu alias berbahaya, pagi ini, udara Pekanbaru berada pada zona merah atau sangat tidak sehat. Indeks partikel udara yang disebabkan asap berkisar pada 340-400 ugram/m3.
 
Sebagaimana dihimpun dari website resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, www.bmkg.go.id, Konsentrasi partikel udara pada pukul 00.00  masih berkisar 379.76 atau di zona berbahaya. Sementara pada pukul 04.00 berada pada 375.48 (berbahaya) kemudian pukul 07.00 pagi ini turun menjadi 337.72 (sangat tidak sehat)
 
Partikulat (PM10) adalah Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron (mikrometer).
 
Secara teknis, nilai Ambang Batas (NAB) batas konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan berada dalam udara ambien adalah 150 ugram/m3.
 
Kondisi udara Pekanbaru ini hampir sama dengan Jambi dengan konsentrasi partikel udara mencapai 700-780 ugram/m3. Adapun Palembang, semenjak dinihari tadi tidak terpantau. 
 
Adapun untuk curah hujan, diperkirakan kecil akan terjadi di wilayah Pekanbaru. Suhu udara 22-33 derjat celcius dan diperkirakan berawan. (R04/i)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index