Dongkrak Jumlah Pemilih, Kesbangpol Sosialisasikan Pilkada Pekanbaru

Dongkrak Jumlah Pemilih, Kesbangpol Sosialisasikan Pilkada Pekanbaru
Kegiatan sosialisasi Pilkada Pekanbaru 2017
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertujuan meningkatkan partisipasi dan pemahaman masyarakat tentang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada), Badan Kebangsaan dan Politik kota Pekanbaru bersama KPU dan Kodim 0301 Pekanbaru menggelar sosialisasi politik kepada seluruh elemen masyarakat kota Pekanbaru.
 
Kegiatan ini digelar di aula kantor Kesbangpol jalan Arifin Ahmad, Senin, 5 Desember 2016.
 
Dalam pengarahannya, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Agus Pramono menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan atmosfir politik yang kondusif, memberikan pemahaman dan kesadaran politik masyarakat dan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pilkada. 
 
Disebutkannya, alasan sosialisasi ini dilakukan karena saat ini banyak masyarakat yang tidak peduli dengan adanya pemilukada di kota Pekanbaru. Bahkan masyarakat lebih memilih bekerja daripada dari pada mencoblos. 
 
"Disinilah fungsi dan tujuan kita untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat luas sehinggga pada pilkada nanti semua bisa menyalurkan hak pilihnya, " jelas Agus Pramono. 
 
Kemudian, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Pekanbaru pihak Kesbangpol bersama dengan Panwaslu dan KPU serta 116 organisasi kemasyarakatan untuk memberikan informasi bahwa saat ini Pekanbaru sedang dalam masa Pilkada. 
 
"Jangan sampai pamor Pilkada Pekanbaru tenggelam oleh isu dari Provinsi dari daerah lain. Tapi yakin selama kita bersama memberikan sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu," paparnya. 
 
Dalam sosialisasi tersebut turut hadir ketua RT, RW, Ketua Organisasi Masyarakat dan Lurah Lurah Sekota Pekanbaru. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index