Antisipasi Banjir di Pekanbaru, BPB-Damkar Disiagakan 24 Jam Selama Sepekan

Antisipasi Banjir di Pekanbaru, BPB-Damkar Disiagakan 24 Jam Selama Sepekan
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali kota Pekanbaru, Edward Sanger mengintruksikan agar Badan Penanggulan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-Damkar) Kota Pekanbaru disiagakan 24 jam selama tujuh hari. 
 
Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir, mengingat curah hujan yang cukup tinggi terjadi di Kota Bertuah. 
 
Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Senin, 5 Desember 2016 usai memimpin upacara apel siaga banjir di halaman Kantor Walikota Pekanbaru.
 
"Saya sudah intruksikan kepada BPB-Damkar Pekanbaru untuk siaga 24 jam selama tujuh hari guna mengantisapasi terjadi banjir," ungkap Plt Walikota
 
Ditambahkan dia, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan banjir di Kota Pekanbaru. Daerah rawan banjir tersebut berada di Kecamatan Marpoyan Damai, Tampan dan Kecamatan Rumbai Pesisir.
 
"Titik rawan banjir sudah kita petakan, diantara kecamatan Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir dan Tampan yang dinilai rawan," paparnya
 
Lanjut Edwar, pihaknya juga meminta kepada para Camat dan Luruh agar selalu memantau wilayahnya, supaya mengetahui apabila terjadi banjir. 
 
"Pada camat dan lurah saya minta untuk tetap siaga memantau wilayahnya, sehingga agar mengetahui apabila terjadi banjir," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index