MENDADAK... BNN Tes Urine Pegawai dan Anggota DPRD Riau

MENDADAK... BNN Tes Urine Pegawai dan Anggota DPRD Riau
Sejumlah pegawai DPRD Riau saat melakukan tes urine
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak ingin terjadi kecurangan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dengan cara dadakan. 
 
Dari pantauan di lapangan, tidak ada satupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Honorer bahkan Anggota DPRD Riau yang bisa menghindar dari BNN. Untuk pengambilan sampel urin dari setiap pegawai, staf DPRD Riau dan beberapa Anggota Dewan dikawal langsung oleh petugas.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Riau, Mulsyelvia, bahwasanya tes urine ini sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Sekretaris Dewan dan pimpinan dewan sendiri dalam rangka untuk menghindari dampak obat-obatan terlarang atau Narkotika.
 
"Tes urine ini dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dan tidak diberitakan kapan dilakukan. Kita memang sudah berkoordinasi dengan pihak sekwan," katanya, Senin, 5 Desember 2016.
 
Pemeriksaan tes urine ini dilakukan secara bertahap dan secara mendadak. Untuk di kantor DPRD Riau ini ada ratusan pegawai, staf dan 65 anggota dewan yang harus menjalani pemeriksaan tes urine tersebut.
 
"Untuk hari ini kita jadwalkan ada 180 orang, namun yang bisa dilaksanakan hanya 160 orang dikarenakan ada kegiatan yang lain. untuk sisahnya akan kita jadwalkan dan kita harapkan seluruh pegawai tidak terkecuali," papar Syelvia. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index