Soal Tak Adanya IMB Perumahan PT Serikat Putra, Ini Sikap Camat Bandar Petalangan

Soal Tak Adanya IMB Perumahan PT Serikat Putra, Ini Sikap Camat Bandar Petalangan
Perumahan elit PT Serikat Putra
BANDARPETALANGAN (RIAUSKY.COM) - Terkait dugaan tidak adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk perumahan elit PT Serikat Putra jelas merugikan pemasukan Kas Daerah, Camat Bandar Petalangan akan mengambil sikap.
 
Camat Bandar Petalangan Amri Juharza S.Kom kepada media ini, Selasa, 6 Desember 2016 mengaku akan melakukan lankah-lankah sesuai prosedur.
 
"Ya, kita akan lakukan langkah-langkah tentunya sesuai dengan aturan dan kewenangan yang dimiliki camat. Kemudian terkait informasi yang disampaikan masyarakat saya sangat mengapresiasinya. Kedepan memang kami butuh masukan dan informasi dari masyarakat," jelas Camat.
 
Selanjutnya terhadap informasi tersebut sambung Amri Juharza, pemerintah kecamatan sesuai prosedur akan menyurati pihak perusahaan.
 
"Kita akan surati, Setelah itu kita lihat reaksi perusahaan tersebut. Saya berharap memang pihak perusahaan menindak lanjuti surat kita itu nanti," ujarnya.
 
Kemudian, jika memang mereka (PT Serikat Putra,red) tidak respon, pemerintah kecamatan punya atasan.
 
"Jika pilihan PT Serikat Putra ini, tidak proaktif kasus ini kita bawah ke tingkat Pemerintah Kabupaten," imbuhnya.
 
Ia menambahkan artinya jika pilihan itu yang dilakukan mereka jelas daerah dalam hal ini sangat dirugikan, kemudian mereka jelas tidak mengindahkan Perda terkait perda.
 
Yang jelas lanjut Amri Juharza, pemerintah kecamatan akan berikan mereka waktu.
 
"Kita berikan mereka waktu setelah surat nanti kita kirimkan. Setelah itu tidak ada respon saya akan bawah persoalan ini ke atasan saya, dalam hal ini kepada Bapak Bupati Pelalawan HM Harris. Namun sebelum sampai ke situ, saya harap mereka merespon dengan ada itikad baiknya untuk mengurus izin tersebut, karena bagaimana pun ceritanya, dengan tidak adanya izin IMB ini tentu sangat merugikan daerah,"jelasnya lagi. 
 
Untuk memberikan hak jawab terhadap Perusahaan, sejauh ini media belum bisa menghubungi pihak majemen perusahaan. (R09)

Listrik Indonesia

#PT SERIKAT PUTRA

Index

Berita Lainnya

Index