PEMKO TAK BERDAYA... Truk Bertonase Besar Tetap Melintas di Jalan HR Soebrantas

PEMKO TAK BERDAYA... Truk Bertonase Besar Tetap Melintas di Jalan HR Soebrantas
Arifin Harahap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Truk bertonase besar yang sering melintas di jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru membuat pengguna jalan lainnya khawatir.
 
Selain menyebabkan jalanan rusak, pengguna jalan lainnya khawatir akan resiko besar menimbulkan kecelakaan.
 
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Arifin Harahap menaggapi hal ini, mengatakan pihaknya kesulitan dalam mencegah truk bertonase besar melintas di Jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru. 
 
Selain terkendala infrastruktur, ia juga mengaku terbentur oleh peraturan yang ada mengingat jalan HR Soebrantas merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Kita serba salah dalam menertibkan, itu wilayah jalan merupakan milik provinsi. Begitu kita mau ambil tindakan nanti ada yang tersinggung, karena itu bukan wilayah Dishub Pekanbaru. Jadi kita serba salah," keluhnya, Kamis, 8 Desember 2016.
 
Dikatakan Arifin juga, truk berlalu-lalang masuk di dalam kota seperti di Panam di jam padat kendaraan disebabkan juga karena aturan yang belum sempurna. Termasuk juga dalam pemeliharaan jalan tersebut.
 
"Jadi ada yang tidak singkron. Makanya kita berharap, pihak kepolisian juga mengambil sikap," tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index