Peringati HAKI 2016, Pemkab Rohil Bertekad Perangi Korupsi

Peringati HAKI 2016, Pemkab Rohil Bertekad Perangi Korupsi
Suyatno
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah daerah kabupaten Rohil memiliki komitmen memerangi korupsi, karena tindakan korupsi dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.
 
Demikian diungkapkan Bupati Rohil, H Suyatno, ketika meninjau stand ekspo Pemkab Rohil pada helat peringatan HAKI 2016, di Pekanbaru, Propinsi Riau, Kamis, 8 Desember 2016.
 
Menurutnya, peringatan hari anti korupsi ini merupakan sebuah penyampaian kesan dan pesan kepada tamu yang datang serta menjadi nasehat untuk diri sendiri, khususnya pejabat.
 
"Korupsi itu tindakan yang sangat merugikan, jadi belajar dari pengalaman kita berkomitmen untuk hal itu dalam iven yang sangat bagus ini," terangnya.
 
Pada kesempatan itu hadir Bupati Rohil H Suyatno, ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil H Surya Arfan, beserta unsur forkopimda lingkup Pemkab Rohil. 
 
Sekdakab Rohil Surya Arfan, menambahkan, stand ekspo tersebut menampilkan berbagai karikatur elektornik, yakni e-budgeting, e-planing dan e-tendering.
 
"Ketiganya akan kita laksanakan pada tahun 2017, mendatang untuk mencipatkan "Good governance dan good goverment," tegas sekda.
 
Dikatakan, bentuk nyata yang dilakukan Pemkab Rohil sempena peringatan HAKI, yakni larangan keras pungli disetiap satuan kerja perangkat daerah, dengan memasang baleho. Adapun pelaksanaan kegiatan HAKI 2016, dimulai tanggal 8 sampai 11 Desember 2016. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index