Gerak dan HMOK Tuntut Kejati Segera Adili Jefri Noer

Gerak dan HMOK Tuntut Kejati Segera Adili Jefri Noer
unjuk rasa gerak dan HMOK

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) dan  Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar (HMOK) menggelar demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (21/10).

Meski hanya berjumlah enam orang, namun mereka dengan lantang meminta Kejagung RI dan lembaga hukum di Riau unytuk mengusut kasus korupsi Bupati Kampar Jefri Noer.

"Mana tindak lanjut (Kejagung) dan Kejati. Kami sudah capek menyuarakan. Mereka mengaggap ini sepele, atau jangan-jangan sudah terima suap dari Jefri Noer. Kalau begitu kami anggap penegak hukum tidak punya malu, makanya kami juga bertelanjang dada ke sini," teriak korlap Rahmat Yani.

Mereka menilai penegakkan hukum di Riau mandul karena kasus korupsi Kampar tidak tersentuh, padahal sudah rugikan negara triliunan rupiah.  

"Hukum telanjang, harus kemana kita cari penegakkan hukum. Bubarkan sajalah Kejati, karena sudah tak layak jadi lembaga penegakan hukum," sebutnya.

Korlap Geral merincikan kasus korupsi yang diduga menjerat Bupati Kampar diantaranya kasus P4S yang harusnya diproses di Kejati Riau dan penanganan kasus perjalanan sang Bupati dan keluarganya ke London.

"Yang sudah kasasi namun mentok.  Belum lagi korupsi Baju Koko, penolakan anggaran APBD Murni Rp25 miliar yang ditolak Pemprov, namun ternyata Jefri merealisasikannya," beber Rahmat.(RO5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index