Pasca Lakalaut Speedboat Gertiga, Aktivitas Transportasi Kembali Normal

Pasca Lakalaut Speedboat Gertiga, Aktivitas Transportasi Kembali Normal
Camat Kuala Kampar T Syafril terlihat menumpang? speed boat menuju Teluk Dalam tempat Ia bertugas.
KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Pasca Kecelakaan tunggal yang dialami speed boat gertiga di perairan sungai kampar, aktivitas transportasi kembali normal.  
Informasi ini disampaikan Kepala Pemerintahan Kecamatan Kuala Kampar T Syafril SIP. M.Si‎, Sabtu 10 Desember 2016 lewat pesan singkatnya. 
 
Dikatakan camat paling timur ini, sejauh ini transportasi laut yang menjadi satu-satunya alternatif ‎masyarakat untuk mengakses keluar masuk, telah kembali normal. 
 
Memang sebelumnya ada kekhawartiran masyarakat pasca lakalaut yang menimpa speedboat Gertiga dan tingginya gelombang bono di perairan sungai Kampar (Teluk Meranti-Kuala Kampar,red).
 
‎"Alhamdulillah, jalur transportasi laut telah kembali normal," jelas T Syahril.
 
Dikatakan camat yang saat menyampaikan informasi ini masih diperjalanan laut dari Pelabuhan Pangkalan Kerinci menuju Teluk Dalam Kuala Kampar, menambahkan jumlah penumpang speedboat pasca laka laut kembali normal. Ini dibuktikan dari jumlah kursi penumpang penuh dalam dua hari terakhir.
 
"Ya, kembali normal aktivitas laut, kursi penumpang penuh, sebelumnya memang jumlah penumpang turun drastis," jelas‎ Sabri ABK speedboat sebagaimana disampaikan juga oleh Syafril.
 
Pada kesempatan ini, Ia mengharapkan kepada masyarakat khususnya pengelola armada laut agar menjadikan musiba lakalaut ini sebagai pelajaran, guna meminalisir kecelakaan di kemudian hari.
 
"Saya mengajak pengelola armada laut agar meningkatkan kewaspadaan. Apa lagi jalur laut inikan ada gelombang bono yang begitu dahsyat. Ini kan perlu perhitungan cuaca dan kondisi alam," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index