Gantikan Bupati Jefry Noer

INSYAALLAH... Besok, Syahrial Abdi Dilantik Jadi Pj Bupati Kampar di Pekanbaru

INSYAALLAH... Besok, Syahrial Abdi Dilantik Jadi Pj Bupati Kampar di Pekanbaru
Syahrial Abdi
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2011-2016, H Jefry Noer-H Ibrahim Ali, maka Kabupaten Kampar terhitung mulai besok, Ahad, 11 Desember 2016, akan mulai dipimpin bupati baru yakni Pejabat Bupati Kampar.
 
Nah, siapakah Pj Bupati Kampar yang diputuskan oleh Menteri Dalam Negeri atas usulan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman? 
 
Ya, dia adalah Syahrial Abdi. Saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Energi Sumber Daya Mineral (Distamben dan ESDM) Provinsi Riau. 
 
Namanya telah disebut-sebut beberapa pekan terakhir. Kemarin sk penunjukan Syahrial Abdi yang juga telah memegang beberapa jabatan di Pemkab Kampar itu juga telah beredar. 
 
Kepala Bagian Humas Pemkab Kampar Sabaruddin ketika dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016) membenarkan bahwa Syahrial Abdi akan dilantik di Gedung Daerah di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. 
 
Undangan pelantikan Syahrial Abdi juga telah disebar di Kabupaten Kampar. Menurut rencana Mantan Kepala Bagian Perlengkapan Setdakab Kampar itu akan dilantik pada pukul 13.30 WIB.
 
"Dia (Syahrial Abdi) akan dilantik sebagai Pj Bupati Kampar oleh Gubernur Riau. Pejabatan yang diundang pimpinan dan anggota DPRD Kampar, pejabat di lingkungan Pemkab Kampar, Forkopimda, tokoh masyarakat, ninik mamak, mantan pejabat juga dan lainnya," ujar Sabaruddin.
 
Dikatakan, Syahrial Abdi tak asing lagi bagi warga Kabupaten Kampar dan pegawai di Kabupaten Kampar karena pernah mengabdi di Negeri Serambi Mekkah tersebut. Selain pernah menjabat sebagai Kabag Perlengkapan di Setdakab Kampar, Syahrial Abdi juga pernah menjabat sebagai camat, Kasubag Humas Setdakab Kampar dan lainnya. Ia hijrah ke Pemprov Riau sekitar tahun 2013 lalu. 
 
Pelantikan Pj Bupati Kampar menurut Sabar adalah agar tetap berjalannya pemerintahan di Kabupaten Kampar karena bupati dan wakil bupati defenitif masih menunggu hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar pada 15 Februari 2017 mendatang. 
 
"Semoga Pilkada Kampar berjalan lancar, aman dan sukses," ucap Sabaruddin.
 
Sementara itu, sehari sebelumnya, sk penunjukan Syahrial Abdi telah beredar. Keputusan penunjukkan Syahrial Abdi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-10229. 
 
Gubri Andi Rachman ketika diminta tanggapannya oleh wartawan mengakui bahwa Syahrial Abdi akan dilantik di Gedung Daerah Provinsi Riau pada 11 Desember 2016 besok. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index