Wakil Bupati Meranti, H. Said Hasyim Hadiri Pelantikan Pj. Bupati Kampar

Wakil Bupati Meranti, H. Said Hasyim Hadiri Pelantikan Pj. Bupati Kampar
Wabup Kepulauan Meranti Said Hasyim saat bercengkerama dengan Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie dan sejumlah tokoh Riau.
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, menghadiri acara pelantikan H. Syahrial Abdi AP, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar.
 
Pelantikan  dilakukan oleh Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rachman, bertempat di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Ahad, 11 Desember 2016.
 
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota Forkopimda Provinsi Riau, Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Riau, Mantan Bupati Kampar H. Jefri Noer, Wakil Bupati Kampar H. Ibrahim SH, Pimpinna dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Sekda dan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Kampar, Ketua KPU Riau dan Kampar, Bawaslu Provinsi Riau dan Kampar, Para Tokoh Masyarakat/Adat/Alim Ulama, Tokoh Partai Politik, LSM dan lainnya.
 
Penetapan dan Pelantikan H. Syahrial Abdi sebagai Pj. Bupati Kabupaten Kampar, seiring telah berakhirnya masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Iampar, H. Jefri Noer-H. Ibrahim SH, sekaligus merupakan Implementasi UU No. 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur/Bupati dan Walikota. 
 
Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia SK Mendagri RI No. 131.14-10229/ Tahun 2016, Tanggal 1 Desember 2016. Yang ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Gubernur Riau diikuti oleh Pj. Bupati H. Syahrial Abdi yang dilanjutkan dengan pemasangan tanda Jabatan dan penandatanganan berita acara.
 
Menyikapi pelantikan itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengucapkan selamat atas Pelantikan H. Syahrial Abdi AP. M.Si sebagai Pj. Bupati Kabupaten Kampar, seraya mendoakan H. Syahrial Abdi yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau itu, dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.
 
Adapun tugas dan tanggung jawab itu, sesuai arahan Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rachman meliputi memimpin pelaksanaan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Kepala Daerah, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Definitif serta menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), mendorong dan menjamin suksesnya penyelenggaraan Pilkada aman, tertip, lancar yang didasari tingkat partisipasi pemilih, minim jumlah pelanggaran, pemungutan di TPS berlangsung aman bebas dari Pungli.
 
Selain itu juga menjaga ketertiban masyarakat, menyelesaikan Penetapan APBD 2017 dan APBD-P 2016, dan Perda Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar  serta pengisian Pejabat SKPD.
 
Dan yang tak kalah penting menurut Gubernur adalah, membangun sinergitas dengan DPRD Kabupaten Kempar, dan pihak terkait, sehingga agenda Pemerintahan Daerah dapat terlaksana dengan baik dalam mensukseskan agenda pemerintah yang menjadi prioritas pembangunan dan tuntutan maayarakat kedepan.
 
"Tugas yang diamanahkan kepada Pj. Bupati Kampar bukan tugas yang mudah, saya mewakili Pemda Kabupaten Meranti mengucapkan selamat kepada Pj. Bupati Kampar, dan mendoakan semoga dapat menjalankannya dengan baik dalam rangka mewujudkan Kabuaten Kampar yang sejahtera sesuai yang dicita-citakan," ucap Said Hasyim.
 
Wakil Bupati H. Said Hasyim juga meyakini dengan pengalaman H. Syahrial Abdi sebagai Birokrat akan dapat melaksanakan amanah tugas-tugas pemerintahan itu dengan baik, mengawal Pilkada Kabupaten Kampar hingga terpilihnya Bupati-Wakil Bupati Defenitif di Kabupaten Kampar, pada Pilkada Serentak yang direncanakan akan digelar pada February 2017 mendatang.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index