Saat Gegana Hendak Ambil Tas Diduga Bom, Pemuda Ini Datang dan Bilang Kalau Itu...

Saat Gegana Hendak Ambil Tas Diduga Bom, Pemuda Ini Datang dan Bilang Kalau Itu...
Tim Gegana Polda Riau saat mengamankan tas diduga berisi Bom di depan Gereja HKBP Jalan Pelajar. Foto: Tribun Pekamnbaru.

 

 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pekanbaru Selasa, 13 Desember 2016 pagi tadi geger, karena dugaan temuan tas mencurigakan diduga bom tepat di trotoar depan Gereja HKBP Jalan Pelajar/ahmad Dahlan, tidak jauh dari markas Brimob Riau.
 
Aparat yang mendapati laporan warga tentang tas mencurigakan langsung  turun ke lapangan dan melakukan penyelidikan dan evakuasi terhadap tas berwarna hitam tersebut.
 
Beberapa lokasi padat aktivitas di sekitar jalan padat penduduk dan usaha itu juga sempat ditutup beberapa saat guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.
 
Namun, baru saja hendak mengevakuasi, seorang pria muda bernama Junior pun datang dan menyebutkan kalau tas itu adalah miliknya dan bukan berisikan bom sebagaimana yang membuat heboh pagi ini.
 
Dia menyebutkan kalau tas tersebut rencananya akan dibuang ke tong sampah terdekat. Dia menyebutkan tas itu hanya berisikan gulungan pita vidoe lama yang hendak dia buang.
 
Dari proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian, juga ternyata apa yang dilaporkan pemilik tas benar.
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP guntur Aryo Tejo yang dikonfirmasi wartawan terkait penemuan tas tersebut membenarkan. "Tas berbentuk koper tersebut tadi sudah diamankan dan sudah dilalukan pemeriksaan. Bukan bom, tapi beberapa pita kaset video lama yang hendak dibuang,'' aku Guntur.
 
Penemuan tas mencurigakan sudah dua kali terjadi di Kota Bertuah dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, warga juga melaporkan penemuan sebuah tas berwarna hitam diduga barang mencurigakan di Jalan Tuanku Tambusai.
 
Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pemiliknya seorang pemuda berperawakan tinggi kurus menggunakan sepatu cat. Namun, setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan di  lapangan diketahui tas tersebut tidak berisi bom.(R07/i)

Listrik Indonesia

#Teroris bom

Index

Berita Lainnya

Index