APBD Defisit, Pj Bupati Kampar Tekankan Rasionalisi Anggaran

APBD Defisit, Pj Bupati Kampar Tekankan Rasionalisi Anggaran
Syahrial Abdi
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Sebagai upaya menutup defisit anggaran yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi minta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melakukan rasionalisasi anggaran dan penghematan anggaran. 
 
Hal itu ditegaskan Syahrial Abdi saat memimpin rapat dengan seluruh kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Kampar di lantai III kantor Bupati Kampar, Bangkinang, kemarin.
 
Syahrial juga minta dan menegaskan kepada seluruh SKPD agar benar-benar non stop melakukan kegiatan dalam rangka mengejar target secara maraton sebagaimana pesan yang disampaikan Gubernur Riau saat pelantikan Pj Bupati Kampar Minggu lalu.
 
"Seluruh kegiatan agar dapat diselesaikan dalam waktu yang hanya tinggal beberapa minggu ini," ulas pria yang pernah menjabat Kabag Perlengkapan Setdakab Kampar tersebut.
 
"Apa yang kita lakukan ini adalah bagaimana kita memikirkan apa yang menjadi tugas dan kewajiban yang dapat kita selesaikan dengan waktu yang pendek ini," imbuh Syahrial Abdi. 
 
Ia juga mengajak seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kampar bekerja keras, ikhlas dan cerdas dalam mencapai target pekerjaan.
 
Selanjutnya Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi juga mengingatkan seluruh SKPD dan pihak terkait untuk mengejar  target konstitusi yakni pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan 2016 dan APBD murni tahun 2017.
 
Dalam mempercepat proses anggaran yang kita bahas diminta kepada seluruh pemegang kebijakan untuk dapat bekerja dengan penuh keikhlasan, kesampingkan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok. "Mari kita tatap kedepan untuk kepentingan masyarakat," katanya. (R10/Ktc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index