Tinggal Belanja di e-Warung

BUKAN DIHAPUS... Raskin Diganti ke e-Voucher, Ini Keuntungannya

BUKAN DIHAPUS... Raskin Diganti ke e-Voucher, Ini Keuntungannya
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2017 mendatang Kota Pekanbaru akan  meniadakan distribusi Beras Miskin (Raskin) dan diganti dengan program bantuan baru yaitu e-Voucher.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer menyebut, nantinya dengan e-voucher, rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) bisa membeli beberapa kebutuhan pokok selain beras.
 
"Mengalihkan, bukan dihapus. Nantinya tidak ada lagi beras, tetapi diberikan e-voucher," kata M Noer di Pekanbaru, Rabu, 14 November 2016.
 
Lanjutnya, RTS-PM yang mendapatkan e-voucher bisa berbelanja di lokasi yang sudah ditetapkan. Kata dia, nanti ada warung-warung yang sudah ditentukan, disana bisa e-voucher berbelanja. 
 
"Jadi bukan lagi uang. Cukup berbelanja pakai e-voucher," katanya.
 
Penerima RTS-PM untuk tahap awal ini sama dengan yang menerima raskin saaat ini. Karena, kata M Noer penerimanya masih menggunakan data yang lama. 
 
"Program raskin yang dialihkan ke e-voucher perlu diapresiasi. Karena selama ini program raskin mendapat berbagai keluhan," sebutnya.
 
Keluhan selama ini, kata dia, seperti raskin tidak layak. Masyarakat hanya bisa menerima apa yang disuguhkan. "Dan pemerintah evaluasi dengan e-voucher. Jadi RTS-PM punya kebebasan memilih, mau beli apa seperti beras, telur, susu, dan ada beberapa item lain," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index