DUA BULAN TERLANTAR... Diskesos Pelalawan Pulangkan Orang Terlantar di TNTN

DUA BULAN TERLANTAR... Diskesos Pelalawan Pulangkan Orang Terlantar di TNTN
Kadispenda Pelaksaan bersama Wiro
PANGAKALN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dua bulan terlantar di Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan. Akhirnya, Rabu 14 Desember 2016 sore, Wiro (18) warga suku Dayak Kalimatan Barat dipulangkan ke kampung halamanya, via jalan darat, diprakarsai Dinas Sosial Pelalawan.
 
Wiro (18) warga Desa Matang Tabo, Kecamatan Tobo, Provinsi Kalimantan Barat kepada media ini, Rabu Desember 2016 dikantor Dinas Kesejahteraan Sosial, mencerikan bagaimana Ia sampai Ke Sumatera tepatnya, di Desa Lubuk Kembang Bungo, Kec Ukui, Kabupaten Pelalawan berawal dari adanya tawaran pekerjaan yang dijanjikan kenalan kampung halamannya.
 
"Ya, singkatnya saya ditawari pekerjaan sebagai operator mesin penumbang kayu, dengan gaji diatas 2 juta rupiah lebih perbulan, tawaran ini saya terima. Dan lantas saya dari kampung diberangkatkan ke TNTN Pelalawan-Riau. Sampai disana saya tak lansung bekerja. Dan hampir dua bulan disana, saya memutuskan pulang kampung. Sebab disamping tak ada kerja yang dijanjikan, teman saya yang ngantar juga tidak tampak batang hidungnya lagi.  Namun malangnya, niat pulang kampung terhambat ongkos transportasi pulang," tuturnya.
 
Setelah disarankan kenalan di TNTN, Warga Suku Dayak ini mendatangi kantor polisi Kecamatan Ukui.
 
"Dari situ, saya disarankan mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan," jelasnya lagi.
 
Masih ditempat yang sama usai menyelesaikan administrasi Wiro,  Kadis Sosial MD Rizal mengatakan Diskesos akan lansung memberangkatkan saudara Wiro via jalan darat.
 
"Kita bantu yang bersangkutan, baik ongkos transportasi dan akomodasi," jelas MD Rizal.
 
"Wiro kita berangkatkan via bis menuju Bakaheni Lampung, selanjutnya via kapal laut menuju Kalimantan Barat," ujarnya, 
 

 

"Saya berpesan kepadanya, sampai dikampung nanti, Wiro saya minta untuk menghubungi saya, supaya kita tahu pasti dia telah sampai," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index