BUPATI SIAK SYAMSUAR MERADANG, Nama Pemkab Siak Dicatut Oknum tak Dikenal untuk Hal ini...

BUPATI SIAK SYAMSUAR MERADANG, Nama Pemkab Siak Dicatut Oknum tak Dikenal untuk Hal ini...
Bupati Siak, Syamsuar
SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak meradang. Nama Pemkab Siak dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab yang meminta uang sebesar Rp100 juta kepada pengusaha yang hendak berinvestasi di Siak.
 
Penuturan tersebut disampaikan Bupati Siak, Syamsuar, Rabu, 14 Desember 2016 di Siak.
 
Syamsuar menyebutkan, salah satu pengusaha tersebut adalah investor galon yang rencananya akan membuka usaha di Kawasan Industri Buton.
 
''Pengusaha tersebut ditelpon oleh orang yang mengatasnamakan Pemkab Siak dan nama Bupati, dan meminta uang sebanyak Rp100 juta,'' ungkap Syamsuar.
 
Dia sendiri mengatakan tidak benar ada praktik seperti itu di Kabupaten Siak. Karena itulah, dia meminta aparat kepolisian mengusut pelaku tindak pemerasan yang mengatasnamakan Pemkab Siak, karena dianggap merugikan dan melecehkan nama baik Pemkab Siak.
 
Secara terpisah, Kapolres Siak AKBP Restika PN yang dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan perihal  pencatutan nama Pemkab Siak tersebut. Namun, karena korbannya berada di Jakarta, maka laporannya berada pada lokus di Jakarta.
 
Kapolres berpesan kepada investor dan semua elemen agar berhati-hati terhadap penipuan bermodus menjual nama orang atau institusi untuk memperoleh uang.
 
“Jika ada yang janggal langsung aja kroscek kebenarannya, jangan langsung percaya agar tidak tertipu,” diingatkan Kapolres. (R04/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index