Lokasi Jauh dari Pusat Kota

Hari Pertama Pekanbaru Job Fair PCR, Jumlah Pencaker Minim

Hari Pertama Pekanbaru Job Fair PCR, Jumlah Pencaker Minim
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bursa lowongan kerja kembali digelar, kali ini berlokasi di gedung Politeknik Caltek Riau (PCR), Rumbai.

Lebih dari 40 stand perusahaan milik pemerintah maupun swasta, ikut meramaikan pagelaran yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Perusaah bonafit seperti, Danamon, BTPN, BFI, bahkan Mc Donald, membuka ratusan lapangan pekerjaan dengan berbagai spesifikasi dan kualifikasinya masing-masing.

Meski acara ini terbilang sukses, namun dari penuturan beberapa stand, job fair kali ini mengalami penurunan dari jumlah pelamar kerja.

Yuni Tania, HRD penerbit Erlangga, kepada riausky, Rabu (22/10) mengatakan, banyaknya lamaran yang masuk ke stand mereka, mengalami menurunan yang signifikan.

Ketika ditanyai apa penyebabnya, Yuni mengatakan bahwa lokasi job fair kali ini jauh dari pusat kota, ditambah lagi dengan kondisi cuaca saat ini.

"Biasanya kan job fair ini diadain di hotel di pusat kota, nah kali ini malah jauh sampai ke Rumbai."

Ia juga mengakui, jumlah pelamar yang datang merosot hingga 40% banyaknya. "Yah mau gimana lagi, liat kondisi cuaca sekarang ya dimaklumi saja. Tapi biasanya justru para pencaker itu ramai pas penutupan, karena pada saat pembukaan, mereka melihat-lihat dan melengkapi dulu berkas untuk lamaran."

Pekanbaru Job Fair masih berlangsung hingga esok, Kamis (23/10) di gedung PCR, Rumbai. Ayo cari kerja! (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index