Guru Diminta Netral dalam Pilkada Pekanbaru 2017

Guru Diminta Netral dalam Pilkada Pekanbaru 2017
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti yang diketahui dua Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ikut bertarung diperhelatan pesta demokrasi tersebut.
 
Mereka yakni Syahril bakal calon Wali kota Pekanbaru nomor urut 1, merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau. Lalu Devi Warman bakal calon Walikota Pekanbaru nomor urut 2 merupakan Ketua PGRI Kota Pekanbaru.
 
Sehingga banyak pihak mempertanyakan netralitas dari para guru. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal tidak menampik ada anggapan seperti itu.
 
Namun, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Jamal yakin sesuai dengan arahan Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger bahwa PNS tidak boleh ikut politik praktis. 
 
“Imbauan ASN tidak boleh politik praktis sudah disampaikan Plt, tetapi tetap kita dorong guru memakai hak pilih tidak Golput. Karena guru beda dengan TNI dan Polri,” katanya, Kamis, 15 November 2016.
 
Selain itu Jamal menegaskaN bahwa zona sekolah merupakan area terlarang bagi pasangan calon berkampanye. “Kita tidak mengizinkan sekolah-sekolah jadi bahan kampanye. Panwaslu juga sudah sampaikan,” tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index