Satukan Persepsi dan Pemahaman Tentang Zakat, Baznas Seminar Nasional

Satukan Persepsi dan Pemahaman Tentang Zakat, Baznas Seminar Nasional
HM Rais
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tak bisa dipungkiri lagi, pengelolaan zakat secara professional berdampak positif dalam meningkatkan ekonomi ummat. Hanya saja, diakui persentase masyarakat untuk berzakat masih perlu digenjot. 
 
Dalam hal ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan melakukan banyak upaya. Mulai sosialiasi hingga masuk ke kampung-kampung, hingga akan digelarnya Seminar Zakat Nasional, 20 Desember mendatang.
 
"Alhamdulillah, dalam rangka menggenjot kesadaran masyarakat dari berbagai kalangan Baznas Pelalawan telah melakukan sejumlah kegiatan sosialisasi hingga ke kecamatan-kecamatan. Dan itu masih terus berlangsung kami laksanakan. Karena memang patut diakui, semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk berzakat, ekonomi masyarakat, terutama mereka yang berhak menerima zakat akan terangkat," kata Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan HM Harris yang juga Bupati Pelalawan didampingi Sekum H Muhammad Rais,M.Pd.I, Kamis (15/12).
 
Dalam rangkaian itu pula sebut H Muhammad Rais yang diamanahkan sebagai Ketua Pelaksana Seminar Zakat Nasional, Baznas Pelalawan memotori pelaksanaan seminar tersebut. 
 
"Dalam rangka memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi kepada masyarakat tentang pengelolaan zakar, makanya kami, Pengurus Baznas Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan Seminar Zakat Nasional pada 20 Desember mendatang," jelasnya sambil menyebutkan seminar zakat nasional itu bertemakan, "Zakat dan Peningkatan Ekonomi Umat,".
 
Tak tanggung-tanggung, H Muhammad Rais yang juga Kasi Pengelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pelalawan ini menambahkan, untuk kegiatan ini, panitia akan menghadirkan nara sumber dari Baznas RI,  Prof DR KH Ahmad Syatori Ismail, MA, Kepala Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi,MA dan (Keynote speaker) Direktur Pemberdayaan Zakat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Drs H Tarmizi, MA.
 
Dikatakan pria yang akrab disapa Ustadz Rais ini, Seminar zakat nasional dengan peserta dari seluruh Kantor Kemenag se Provinsi Riau serta undangan lainnya itu, akan berlangsung di Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja Kompleks Perkantoran Bupati Pelalawan.
 
"Untuk akomodasi peserta seminar dari luar akan disediakan oleh panitia dan diinapkan di Grand Hotel Pangkalan Kerinci," tutupnya.‎ (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index