Penerangan Jalanan Umum (PJU)

CATAT... Pemko Berutang Rp 19 Miliar ke PLN, Janji Dibayar Tahun Depan

CATAT... Pemko Berutang Rp 19 Miliar ke PLN, Janji Dibayar Tahun Depan
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunggak pembayaran listrik Penerangan Jalanan Umum (PJU) hingga Rp 19 Miliar ke pihak  Perusahaan Listrik Negara (PLN)
 
Pemko Pekanbaru sendiri hingga kini, mengaku kekurangan anggaran. Sehingga seluruh dinas terpaksa dikurangi anggaranya. Termasuk DKP. Akibatnya anggaran yang semula disiapkan untuk membayar listrik PJU selama satu tahun tidak mencukupi.
 
"Kesanggupan APBD kita hanya sampai bulan Oktober. Jadi yang untuk bulan November dan Desember nanti akan dibayarkan tahun 2017," kata Erwan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) PJU Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Jum'at, 16 Desember 2016.
 
Menurut keterangan Erwan, pihaknya memang tidak akan bisa membayarkan biaya listrik PJU bulan November dan Desember. Namun untuk bulan Oktober, pihaknya berjanji akan membayarkan dalam satu atau dua hari ini.
 
"Yang bulan oktober akan segera kita bayarkan, kalau tidak ada kendala besok sudah kita bayarkan," imbuhnya.
 
Namun tagihan listrik PJU khusus untuk bulan Oktober tersebut tidak dibayarkan lunas sesuai tagihan. Pihaknya hanya mampu membayarkan sekitar Rp 4 miliiar dari tagihan sebesar Rp6 milliar. Sisanya Rp2 miliiar lagi akan digabungkan dengan tagihan bulan November dan Desember yang akan di anggaran tahun 2017 mendatang.
 
"Ini sisanya akan kita bayar tahun depan, kita sudah konfirmasikan itu ke PLN," ujarnya.
 
Erwan merincikan, untuk tagihan PJU selama tiga bulan, yakni Oktober, November dan Desember, totalnya sekitar Rp19 miliar. Rincianya untuk bulan Oktober sekitar Rp6 miliiar.
 
Sedangkan untuk bulan November dan Desember, masing-masing dianggarkan Rp6,5 miliiar. Total tagihan PJU bulan November dan Desember dianggarkan di APBD Murni 2017 sebesar Rp 13 milliar. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index