Minta Maaf, Dora Natalia Cium Tangan Aiptu Sutisna

Minta Maaf, Dora Natalia Cium Tangan Aiptu Sutisna
Dora mencium tangan Aiptu Sutisna untuk meminta maaf.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Dora Natalia, perempuan yng memaki dan menarik seragam polisi lalu lintas, menemui Aiptu Sutisna yang sempat menjadi sasaran kemarahannya di jalan raya dan meminta maaf. 
 
Permintaan maaf Dora itu pun diterima oleh Aiptu Sutisna.
 
Dora Natalia Singarimbun mencium tangan Aiptu Sutisna yang datang bertemu bersama kedua orang tuanya dan saudaranya dari Medan langsung menangis menunjukkan penyesalannya telah memaki dan mencakar polisi itu.
 
Bagai gayung bersambut, Aiptu Sutisna berlapang dada memaafkan kekhilafan Dora, ini kisahnya:
 
Hal ini disampaikan oleh Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar kepada detikcom, Sabtu 17 Desember 2016. Indra mengatakan permintaan maaf itu diterima karena alasan kemanusiaan.
 
"Saya fikir karena alasan kemanusiaan, sesuatu yang wajar Pak Sutisna mau memberi maaf. Beliau sangat luar biasa, berbesar hati," kata Indra.
 
Indra juga menegaskan penerimaan permintaan maaf tersebut tanpa ada intervensi dari pihak manapun. "Tanpa ada intervensi sama sekali," katanya.
 
Dari beberapa foto yang diunggah, Dora Natalia Singarimbun terlihat mencium tangan Aiptu Sutisna. Ia menangis menyesal telah memaki dan mencakar polisi itu. 
 
Sebelumnya, selepas keributan di jalan, Dora sempat bagai hilang ditelan bumi. Klarifikasinya terkait permasalahan yang melibatkannya dengan anggota kepolisian lalu lintas Polda Metro jaya itu dilakukan melalui akun sosial yang dia miliki.
 
JUmat, 16 Desember 2016 pagi, Dora akhirnya muncul ke publik setelah insiden pencakaran Aiptu Sutisna di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa 13 Desember 2016.
 
Perempuan yang bekerja sebagai pegawai Mahkamah Agung (MA) itu ditemani orang tuanya yang datang dari Sumatera Utara, adiknya, Desi Singarimbun serta suami adiknya. Dora yang mengenakan kerudung warna ungu itu menjabat tangan Aiptu Sutisna dan mengakui kesalahannya.
 
Aiptu Sutisna dengan berbesar hati memaafkan perempuan lulusan S2 ini. Kesepakatan damai itu pun tak hanya dilakukan secara lisan, namun juga lewat tulisan. Di atas secarik kertas bermaterai, keduanya sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan secara lahir dan batin.
 
Momen tersebut diabadikan oleh Kabag Renmir Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Prawira melalui akun Facebook miliknya. 
 
Dalam akun Facebook itu, Irvan memposting sebuah foto di mana Dora yang mengenakan kerudung ungu itu mencium tangan Sutisna sambil menangis.
 
"Ini menjelaskan segalanya
Alhamdulilah
Allah Maha Besar
Allah Maha Mengampuni
 
"#stopkebencian," tulis Irvan yang diposting 2 jam yang lalu seperti dilansir dari detikcom, Jumat 16 Desember 2016.
 
Sementara itu, seorang perwira polisi yang enggan disebutkan namanya itu mengungkapkan, pertemuan tersebut terjadi pagi tadi. Dora berinisiatif menemui Sutisna untuk meminta maaf secara langsung atas insiden tersebut.
 
Dalam pertemuan itu, Dora langsung menangis dan meminta maaf kepada Sutisna. Dora juga telah mengakui kesalahannya dan mengaku khilaf atas kejadian tersebut.(R01/dtc)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index