Tak Hanya Kilang Minyak Minas dan Duri, Gubri dan Menteri Pertambangan Jonan Tinjau PLTU Tenayan

Tak Hanya Kilang Minyak Minas dan Duri, Gubri dan Menteri Pertambangan Jonan Tinjau PLTU Tenayan
Ignatius Jonan saat meninjau salah satu kilang pembangkit di PLTU Tenayan Raya.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan tak hanya hadir ke Riau untuk mengikuti nonton barang yang dilaksanakan Pemprov Riau.
 
Mantan Menteri Perhubungan RI ini juga meninjau beberapa lokasi usaha pertambangan yang ada di Riau termasuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya.
 
Kegiatan tersebut dilakukan Ahad, 18 Desember 2016 siang bersama Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Direktur Utama PT Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin dan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman
 
Dalam kesempatan tersebut, Jonan mendapatkan beberapa masukan terkait beroperasinya pembangkit listrik seharga Rp2,65 triliun yang nantinya akan dikelola anak usaha PLN, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB).
 
Pembangkit yang akan mendistribusikan pasokan listrik wilayah Sumatera ini mulai beroperasi terhitung 8 Desember 2016 dengan satu mesin pembangkit dengan kapasitas 2x100 mega watt dan sudah mendapatkan lisensi layak operasi. 
 
Pembangkit ini bisa beroperasi selama 72 jam tanpa henti pada beban 110 MW yang merupakan standar kelayakan yang diterbitkan kementerian ESDM. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index