Titik Api di Riau Meningkat, Tim Pemadam Karhutla Cuma Gunakan 1 Helikopter

Titik Api di Riau Meningkat, Tim Pemadam Karhutla Cuma Gunakan 1 Helikopter
kebakaran lahan (internet)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menurut Wakil Ketua DPRD Riau yang juga tim satgas Karlahut, Noviwaldy Jusman, Rabu (21/10/2015) untuk memadamkan titik api yang ada saat ini, tim pemadam kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) hanya memaksimalkan satu helikopter untuk memadamkan api dari udara. Padahal sebelumnya, tim karlahut menggunakan tiga helikopter untuk pemadaman.

Sebab satu halikopter sedang digunakan untuk pemadaman di Sumatera Selatan. "Satu lagi sedang penggantian mesin. Sehingga saat ini hanya memaksimalkan satu helikopter," jelas Wakil Ketua DPRD Riau yang juga tim satgas Karlahut, Noviwaldy Jusman, Rabu (21/10).

Noviwaldi mengaku saat ini tim satgas sudah maksimal. Namun, kondisi kabut asap di Riau diperparah dengan banyaknya kiriman asap dari Provinsi tetangga. "Ini juga asap akumulasi dari Sumsel. Kawan-kawan Satgas juga sudah maksimal," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan anggaran penanggulangan paska bencana dirinya berharap Pemerintah Provinsi bisa menganggarkanya. "Kita juga meminta penganggaran untuk pemulihan termasuk kesehatan," katanya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index