BAZNAS Siak Salurkan Zakat tahap III di Kecamatan Lubuk Dalam

BAZNAS Siak Salurkan Zakat tahap III di Kecamatan Lubuk Dalam
Ketua Baznaz Siak yang juga Wakil Bupati Siak Alfedri menyerahkan zakat kepada warga yang berhak.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Badan Amil Zakat Kabupaten Siak salurkan Zakat tahap III tahun 2016 di Kecamatan lubuk Dalam yang di selenggarakan di Masjid Baitul Makmur kampung Sialang Baru kecamatan Lubuk Dalam.
 
Penyaluran atau pendistribusian zakat pada pakir miskin ini di serahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Siak selaku Duta Zakat Kabuoaten Siak Drs.H.Alfedri M.Si.Ahad, 18 Desember 2016.
 
Turut hadir Pimpinan Baznas Kabupaten Siak, H.Rasyid Suharto M.Ed, H.Samparis bin Tatan, Berlian Littaqwa SPi, Sulaiman S.Ag , Camat Lubuk Dalam Aditya Asmara SSTP, UPTD Pendidikan Lubuk dalam, H.Muhammad Syarif S.Pd ,penguhulu kampung, pengurus Baz Kecamatan ,Upz Kampung, para alim ulama dan pemuka kampung se kecamatan Lubuk Dalam.
 
Dalam Sambutannya Alfedri menyampaikan bahwa Penyaluran zakat tahap III saat ini untuk kabuoaten Siak,kecamatan Lubuk Dalam adakah penyaluran yang terbesar dari kecamatan yang lain,untuk kita sangat bersyukur dan diharapkan kedepat mengumpulan zakat periode berikutnya akan lebih besar lagi dan daoat disalurkan lebih besar pula," jelas wabup.
 
selanjutanya wabup mengharapkan kepada masyarakat Lubuk Dalam agar mengeluarkan Zakat hasil pertanian,zakat hasil usaha,dan hasil yang lainnya kepada BAZNAS dengan harapan agar harta yang kita punyai mendapat barokah dari Allah Swt.
 
Wabup juga menyampaikan bahwa Kedepan BAZNAS kabuoaten Siak akan membuka Koperasi Jasa keuangan Syariah Siak Gemilang. Halbini diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang mustahit bisa melakukan pinjaman di koperasi KJKS ini untuk meningkatkan ekinomi mustahit dan menghilangkan praktek riba di lapangan.
 
Maka dari mari kita dukung BAZNAS kabupaten Siak agar tetap kembang dan dapat membantu pakir miskin di wilayah kabupaten Siak".Tutup wabup.
 
Sementara itu Ketua Baznas Kabuoaten Siak H.Rasyid Suharto.MEd menyampaikan bahwa untuk kecamatan Lubuk Dalam pada penyaluran tahap III ini disalurkan kepada164 mustahit konsumtif masing- masing menerima 1.000.000 rupiah,dan 45 orang mustahit priduktif.
 
Total dana zakat yang di sakurkan pada Tahap III tahun 2016 ini berjumlah 383.233 000 rupiah.
 
Untuk itu kedepan kita beeharap keoada masyarakat, terutama .para muzaki agar tetap mendukung Zakat ini lebih baik lagi, agar para mustahit kita lebih banyak pula terbantu dari dana zakat ini," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index