Tahun Depan, untuk Jabatan Eselon II Masih Ada Assessment

Tahun Depan, untuk Jabatan Eselon II Masih Ada Assessment
Masriya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru memastikan akan tetap menyelenggarakan Assessment bagi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru.
 
Namun seleksi terbuka tersebut baru akan dilaksanakan tahun depan. Sebab untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saat ini waktunya sangat terbatas, sehingga tidak cukup untuk melakukan assessment.
 
"Asessment tetap akan kita buka, karena eselon II yang menduduki jabatan kepala SKPD saat ini jumlahnya lebih sedikit dari jabatan pada OPD baru. Harus kita buka," kata Plt Kepala BKD Kota Pekanbaru, Masriah, Senin, 19 Desember 2016.
 
Dijelaskannya, sebelum membuka tahapan assessment tersebut terlebih dahulu akan meminta persetujuan dari Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN). "Iya, harus ada persetujuan dari KASN dulu," imbuhnya.
 
Masriah menungkapkan, jelang dibuka assessment, pihaknya akan tetap mengukuhkan pejabat yang ada saat ini. Setelah proses pengukuhan selesai, maka pihaknya akan membuka assessment untuk mengisi jabatan di OPD baru yang masih kosong.
 
"Jadi yang ada ini kita kukuhkan dulu, setelah itu baru yang kosong-kosong itu kita buka assesmen untuk mengisinya. Asessment tetap akan kita lakukan, karena masih ada yang kosong, 2017 nanti akan kita gelar," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index