Camat Ami Ajak Pemuda Pancasila Jaga Keutuhan NKRI

Camat Ami Ajak Pemuda Pancasila Jaga Keutuhan NKRI
Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila kecamatan Rumbai masa bakti 2016 - 2019
RUMBAI (RIAUSKY.COM) - Camat Rumbai Zulhelmi Arifin SSTP MSi menghadiri Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Pemuda Pancasila kecamatan Rumbai masa bakti 2016 - 2019 di Taman Olahraga dan Rekreasi Rumbai (TORR), akhir pekan lalu.
 
Dalam sambutannya, camat yang akrab disapa Ami meminta pemuda harus ikut dalam menjaga keutuhan NKRI dengan tetap selalu berkoordinasi dan kerjasama dengan pemerintah dan instansi yang berwewenang.
 
"Karena NKRI harga adalah mati," seru Ami.
 
Dijelaskan Ami, bahwa Indonesia dibangun hingga bisa berdaulat dan merdeka sampai saat ini tidak terlepas dari peran serta pemuda.
 
"Kita yang melahirkan sejarah ini jangan sampai kalah dan mengalah dari orang-orang yang ingin menghancurkan Pancasila dan NKRI, dan saya mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk ikut menyelematan Pancasila dan NKRI,  karena banyak muncul organisasi-organisasi dan pemahaman yang merusak Pancasila, " tegasnya.
 
Ami juga menyampaikan bahwa tantangan pemuda di masa yang akan datang adalah kemandirian ekonomi.
 
"Indonesia adalah negara kaya, terdiri dari keberagaman budaya, kuliner, dan kekayaan sumberdaya alam, untuk mencapai kemandirian ekonomi tersebut kita tidak boleh mengandalkan orang lain, kita harus bisa mandiri dan bisa mengeksplorasi dengan baik semua kekayaan kita tersebut," lanjut Ami.
 
"Kepada Pemuda Pancasila dan Pemuda Indonesia umumya, saya imbau ayo bekerja keras, berdiri mandiri, mau dan mampu meningkatkan daya saing sehingga dapat berdiri sejajar dan berkompetisi dengan negara-negara lain," tandasnya. (R02/*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index