Kampanye Dialogis Firdaus - Ayat

Di Simpang Tiga, Firdaus Janji Bereskan Masalah Air Bersih, Pendidikan dan Keamanan Lingkungan

Selasa,20 Desember 2016 | 00:09:42 WIB
Di Simpang Tiga, Firdaus Janji Bereskan Masalah Air Bersih, Pendidikan dan Keamanan Lingkungan
Ket Foto : Calon petahana, Dr Firdaus ST, MT sat kampanye dialogis di RW 02 Kelurahan Simpang Tiga, Bukit Raya malam ini.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) -  Calon petahana Pekanbaru Firdaus - Ayat mengadakan acara kampanye dialogis di RW 02 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, pada Senin malam, 19 Desember 2016.
 
Acara ini sendiri digelar di kediaman sesepuh PDIP Riau dan mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Rusdaryanto.
 
Rusdaryanto sendiri menyebutkan dirinya memang berbeda dengan pilihan partainya. "Sebab saya sudah buktikan sendiri, dahulu jalanan RW 02 ini belum teraspal dan gangnya belum disemenisasi. Saya semasa menjadi ketua Fraksi DPRD Provinsi Riau mengajukan ke PU Provinsi Riau yang saat itu di jabat Dr H Firdaus ST MT. Walhasil dua bulan kemudian langsung jadi aspalnya," ungkapnya mengenang.
 
Ditambahkannya, Ia pribadi sangat mendukung program Pekanbaru Madani. "Karena saya yakin SDM yang berakhlak, pendidikan dan bertaqwa membuat Pekanbaru maju," katanya.
 
Dr H Firdaus ST MT sendiri mendengar langsung keluhan warga Simpang Tiga.
 
Seperti yang disampaikan Hj Yuli warga RT 01/RW 02, menurutnya untuk soal pelayanan kelurahan, RW dan RT sudah baik.
 
 "Namun perlu peningkatan keamanan setempat. Kami juga perlu air bersih karena menggali sumur di daerah sekitar sini susah dan mahal. Kami tak mau ada pemekaran kelurahan. Terakhir jumlah sekolah disini sangat sedikit dan Sekolah swasta disini kekurangan guru honor daerah terutama guru mata pelajaran umum seperti IPA, IPS, Bahasa Inggris dan Matematika," sampai Hj Yuli langsung kepada Dr H Firdaus ST MT.
 
Menjawab keluhan warga ini, Firdaus meminta para RT/RW berkoordinasi dengan Babinkamtibnas untuk peningkatan keamanan.
 
Sementara khusus air bersih, Calon petahana ini menyebutkan bahwa 2018 nanti akan ada pihak swasta untuk berinvestasi dalam penyediaan air bersih di Pekanbaru.
 
"Tahun 2017 mendatang pemenang lelang investasi air bersih sudah ada. Sehingga 2018 kita sudah punya PAM sendiri. Tak hanya itu, kita bekerja sama dengan Kementerian PU untuk air langsung minum dengan memanfaatkan Sungai Siak sebagai sumbernya untuk diolah menjadi air bersih," paparnya. 
 
Terakhir, Firdaus akan memanfaatkan 5.400 guru honorer daerah untuk disalurkan ke sekolah swasta yang ada di Kelurahan Simpang tiga. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Politik" Index »
IKLAN BARIS