Pekanbaru Job Fair, Stan PNM Diburu Pencaker

Pekanbaru Job Fair, Stan PNM Diburu Pencaker

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Siapa yang tak mengenal dengan istilah Job Fair. Bursa pameran kerja yang memberi angin segar bagi para pencari kerja (pencaker) itu, selalu menarik banyak minat baik dari para penyedia lapangan pekerjaan, maupun dari para pencakernya sendiri.

Tak terkecuali dengan Pekanbaru Job Fair yang digelar di kampus PCR Rumbai, Rabu (21/10).

Pengamatan riausky.com di lapangan, Rabu (22/10). Lebih dari 40 stand menawarkan berbagai kriteria pekerjaan bagi para pencaker, meski beberapa stand terlihat sepi peminatnya, namun dari data yang berhasil dirangkum, stan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) paling tinggi peminatnya.

Pengakuan tersebut dituturkan oleh Verawati, SDM PNM unit Pekanbaru, kepada riausky.com, ia mengaku, formulir pendaftaran sebanyak 300 lembar yang disediakan telah habis, sebelum waktu stand berakhir pada jam 16.00 WIB.

"Hal ini mungkin disebabkan karena para pencaker melihat kita sebagai perusahaan persero, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), jadi animo para pencaker lebih tinggi ke stand ini."

Beberapa stand lain terlihat benar-benar sepi peminat, terbukti, para pencaker saat ini lebih bijak untuk menaruh Curiculum Vitae (CV) mereka. "Ya kalau perusahaannya tidak bonafit, dan jenjang karirnya tidak jelas, buat apa juga kita masukin lamaran," ujar Ari, mahasiswa tamatan UIR.

Pekanbaru Job Fair berlangsung selama dua hari, dari tanggal 22-23 Oktober 2015, di gedung Politeknik Caltek Riau (PCR), Rumbai. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index