Kenduri Sekampung Peringati HUT Meranti Ke-8 di Me

Alizar: Jaga Kekompakan, Membangun tak Gampang dan Butuh Waktu..

Alizar: Jaga Kekompakan, Membangun tak Gampang dan Butuh Waktu..
Asisten I Alizar S.Sos memotong tumpeng Kenduri Sekampung bersempena Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-8 di Semukut, Merbau.
PULAU MERBAU(RIAUSKY.COM)- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-8 Kabupaten Kepulauan Meranti, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pulau Merbau menggelar Kenduri Sekampung.
 
Kegiatan pesta syukuran dilaksanakan bertempat di Masjid Takwa Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Senin, 19 Desember 2016 malam.
 
Kegiatan Kenduri Sekampung dihadiri oleh Asisten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Alizar SSos. Hadir juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs Askandar, anggota DPRD Edy Masyudi, Camat Pulau Merbau Husni Gamal SPd, sejumlah Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah tamu undangan lainnya.
 
Asisten I Alizar SSos yang mewakili Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan Kabupaten yang bungsu di Riau, namun telah memiliki usia ke 8 tahun.
 
Dia juga mengapresiasi kegiatan Kenduri Sekampung yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Pulau Merbau dan kekompakan masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tersebut.
 
"Alhamdulillah dengan kekompakan dan kerjasama antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat pulau merbau ini kegiatan bisa berjalan dengan baik," ucapnya.
 
Sementara itu, Camat Pulau Merbau Husni Gamal mengungkapkan bahwa pembangunan membutuhkan waktu, dan tidak semudah membalik telapak tangan, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan akan membutuhkan waktu yang tidak singkat pula.
 
Husni Gamal juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti agar 2017 jambatan Pulau Merbau bisa dianggarkan, dan Pulau Merbau bisa memiliki kantor camat sendiri. "Hingga saat ini kantor camat pulau merbau masih menumpang di MDA," ujarnya.
 
Selanjutnya, Husni Gamal meminta agar pemda juga memperhatikan infrastruktur yang masih terbatas. "Jambatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat pulau merbau, karena dengan dibangunnya jambatan tersebut tentu akan sangat mempengaruhi perkembangan dan perekonomian masyarakat pulau merbau," harapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Husni Gamal juga menyampaikan bahwa kedepannya pada bulan Maret 2017 akan digelar syukuran Pulau Merbau.
 
Selanjutnya, dalam penyampaian tausiahnya, Ustadz Tarmizi Tohor meminta kepada masyarakat agar menjaga ukhuwah untuk menjadikan suatu daerah itu bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya.
 
"Malam ini kita memperingati dua hari lahir, yakni memperingati hari lahir Kabupaten Kepulauan Meranti dan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW," katanya.
 
Tarmizi Tohor juga memaparkan terkait kewajiban yang harus dijalani sebagai umat muslim yakni menjalani perintah allah dan meninggalkan larangannya, sehingga bisa selamat dunia dan selamat diakhirat.
 
"Jangan pernah berprasangka buruk kepada orang lain dan jangan sesekali memelihara sifat hasad, dengki dan berbagai sifat tercela lainnya. Marilah kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon keampunannya," ajaknya.(R16)
 
 
Ket Foto: Asisten I Alizar SSos didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs Askandar, anggota DPRD Edy Masyudi, Camat Pulau Merbau Husni Gamal SPd serta sejumlah tokoh masyarakat saat melakukan pemotongan tumpeng pada acara kenduri sekampung di Desa Semukut, Senin (19/12/16) malam.

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index