MENYALIP TRUK TRONTON di Jalan Bergelombang, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk di Soebrantas

MENYALIP TRUK TRONTON di Jalan Bergelombang, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk di Soebrantas
Ilustrasi lakalantas.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi jalan bergelombang parah di sepanjang ruas Jalan HR Soebrantas akhirnya makan korban. 
 
Seorang pemuda dengan identitas belum diketahui tewas di tempat setelah sepeda motor yang ia gunakan bersama rekannya, Bagus Hernawan oleng saat hendak memotong sebuah truk tronton yang sampai saat ini juga masih dalam pencarian aparat kepolisian.
 
Periastiwa lakalantas tersebut terjadi Ahad, 18 Desember 2016 tengah malam, sekitar pukul 23.30 WIB.
 
Dari data yang dihimpun daari Satlantas Polresta Pekanbaru, sebagaimana dilaporkan tribun pekanbaru, kejadian bermula saat dua pria yang berboncengan dengan sepeda motor tersebut melaju di Jalan HR. Soebrantas.
 
Keduanya datang dari arah barat hendak menuju ke timur.
 
Saat tepat berada di depan Bimbel Padjajaran, si pengendara motor yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya dan teman yang diboncengnya bernama Bagus Ernawan (21), mencoba menyalip mobil balak yang berada di depannya dari sebelah kanan.
 
Namun naas, diduga karena tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya di jalan yang bergelombang, kedua korban terjatuh dari sepeda motor.
 
Tak hanya itu, sang pengendara juga masuk ke bagian ban belakang mobil balak tersebut lalu dan terlindas sehingga mengalami luka berat di kepala. Korban meningga dunia di tempat.
 
Sedangkan korban Bagus Ernawan mengalami patah ditangan kanan dan luka dibagian wajah. Kedua korban pun langsung dilarikan ke RSUD Arifin Achmad.
 
Sedangkan sang supir mobil balak langsung melarikan dari lokasi kejadian.
 
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com Senin (19/12/2016) menjelaskan, dari hasil olah TKP sementara, faktor penyebab kecelakaan ini diduga karena pengendara sepeda motor tersebut kurang berhati-hati saat hendak mendahului.
 
 
"Diduga pengendara sepeda motor tidak hati-hati pada saat hendak mendahului, sehingga korban tidak mendapatkan ruang gerak yang cukup dan pada akhirnya mengakibatkan terjadinya kecelakaan," jelasnya.
 
Selain itu ditambahkan Budi, kondisi jalan yang bergelombang, situasi pada malam hari dan cuaca hujan juga diduga menjadi faktor lain penyebab kecelakaan.
 
"Sepeda motor korban saat ini sudah kita amankan. Kita juga sedang menyelidiki si pengendara supir mobil balak yang langsung melarikan diri usai kejadian," pungkas Kasat Lantas.(R04/i)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index