Diduga Akibat Lilin, Vihara Budha Sehati di Jalan Rintis Selatpanjang Terbakar

Diduga Akibat Lilin, Vihara Budha Sehati di Jalan Rintis Selatpanjang Terbakar
Kepala BPBD Meranti, Edy Afrizal saat meninjau lokasi kebakaran vihara BudhaSehati di jalan Rintis.
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Vihara Budha Sehati di Jalan Rintis, Gang Revolusi  kota Selatpanjang, Selasa 20 Desember 2016 sekitar pukul 13:20 siang terbakar.
 
Kebakaran yang menghebohkan warga sekitar belum diketahui persis penyebabnya. Namun untuk diketahui sementara, kebakaran vihara Budha Sehati milik Ahau diduga akibat api lilin yang membakar sejumlah kertas usai melaksanakan sembahyang.
 
"Kebakaran ini kami ketahui setelah melihat api yang membesar di sekitar vihara tersebut, karena sebelumnya mereka (umat budha) baru selesai sembahyang," ucap salah seorang warga Ahi saat berada dalam kerumunan pada saat kejadian tersebut.
 
Dari Pantauan di lapangan kebakaran terlihat ratusan warga mengerumuni lokasi kebakaran. Sementara pihak BPBD masih melakukan pemadaman. "Setelah mendapat informasi bahwa adanya kebakaran ini, langsung saya kerahkan anggota kelokasi untuk melakukan pemadaman," Ujar Plt Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti Edy Afrizal saat berada dilokasi kebakaran saat itu.
 
Setelah itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil padamkan kobaran api yang membakar di salahsatu Vihara di kota Selatpanjang itu.
 
Dengan kesigapan pihak BPBD Kepulauan Meranti, kebakaran yang terjadi pada Selasa 20 Desember 2016 sekitar pukul 13:15 WIB itu berhasil dipadamkan kurang dari satu jam.
 
"Api nya sudah padam, mudah-mudahan tidak hidup lagi. Selain hasil kerja keras pihak BPBD, Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terkait lainnya," ungkap Edy.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index