POSTING STATUS PERGI KE DUBAI, Ternyata 11 Anggota DPRD Riau Mejeng di Old Trafford Manchester...

Rabu,21 Desember 2016 | 00:23:57 WIB
POSTING STATUS PERGI KE DUBAI, Ternyata 11 Anggota DPRD Riau Mejeng di Old Trafford Manchester...
Ket Foto : Salah seorang anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto foto berlatar belakang Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sepandai-pandai menutupi, keberangkatan anggota DPRD Riau ke luar negeri akhirnya tercium juga.

Terbongkarnya keberangkatan sejumlah anggota DPRD Riau tersebut diketahui setelah sejumlah anggota DPRD memposting foto-foto keberangkatan mereka melalui akun jejaring sosial yang mereka miliki.

Keberangkatan ini akhirnya membuat suhu politik kembali memanas menjelang akhir tahun. Maklum saja, sebelumnya, para anggota dewan ini terkesan sengaja menutu-butupi keberangkatan tersebut karena informasi tidakl memperoleh izin dari Menteri Dalam Negeri untuk melakukan perjalanan dinas menggunakan uang rakyat.

Dari informasi yang berkembang di kalangan wartawan, sejumlah anggota DPRD Riau yang plesiran ke luar negeri itu berasal dari Komisi E, dipimpin oleh Ketua Komisi Masnur SH.

Keberangkatan mereka sendiri terkesan disembunyikan. Masanur sendiri dilaporkan berangkat melalui rute transir ke Uni Emirat Arab pada Sabtu, 17 Desember 2016 lalu.

Sementara sejumlah anggota DPRD lainnya pun mulai memposting keberangkatan mereka ke luar negeri dengan mengirimkan foto di beberapa lokasi spesifik.

Salah satunya adalah anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB, Ade Agus Hartanto yang langsung pasang aksi di depan stadion Old Trafford, milik klub raksasa, Manchester United dengan tulisan ''Sampai di London''.

Sebelumnya, Ade juga mengirimkan status sedang dalam perjalanan menuju Dubai Uni Emirat Arab.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, diketahui, ada 11 orang anggota DPRD Riau yang melakukan perjalanan ke luar negeri di penghujung tahun 2016 ini. Mereka adalah sisa dari beberapa anggota DPRD Riau yang sebelumnya sempat mendapat larangan dari Mendagri untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Beberapa diantaranya adalah rombongan yang dipimpin oleh Masnur, seperti Muhammad Adil, Tengger SInaga, Ade Agus Hartanto, Ramos Sianturi, Tengku Nazlah Khairati, Juga Maghdalisni Achmad.

Sebelum keberangkatan rombongan Masnur Cs, pada bulan November 2016 lalu, juga dilaporkan ada beberapa anggota DPRD Riau yang juga melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, diantaranya adalah rombongan H Erizal Muluk.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli dalam penjelasannya kepada wartawan tidak membantah atau membenarkan.

''Saya tidak tahu itu, tapi kalau sudah ada izinnya dari Mendagri, kenapa harus dipermasalahkan,'' ungkap Septina waktu itu.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari goriaucom, terkait keberangkatan kalangan anggota dewan ini, pihak Setwan tidak mau memberi keterangan. Staf Risalah dan Persidangan, Jefrizal, diketahui sebagai PPTK keberangkatan dewan ke luar negeri tidak bersedia memberikan jawaban.

"Sebaiknya ke Kabag atau Sekwan, tidak enak mendahului. Coba saja konfirmasi ke sana," kata Jefrizal, Selasa 20 Desember 2016.

Sementara, Kabag Risalah dan Persidangan Muflihun juga tidak mau berkomentar. Dia mengatakan untuk konfirmasi tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke Sekwan Kaharudin. Sayangnya Sekwan juga tidak mengangkat teleponnya.

Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati saat ditanya hanya mengatakan, jika benar ada keberangkatan anggota dewan tidak masalah, selagi memiliki izin.

"Kalau (mereka) berangkat kan, berarti sudah ada izin. Penganggaran juga sudah melalui verifikasi Kementerian Dalam Negeri. Kan boleh digunakan," sebutnya.

Septina mengatakan, keberangkatan dewan juga untuk kepentingan daerah dalam upaya belajar bagaimana kemajuan daerah lain, Misalnya melihat kemajuan pendidikan, kesehatan, pariwisata dan sebagainya.(R04/i)












 


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#DPRD Riau Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS