JELANG NATAL... Harga TBS Kelapa Sawit di Riau Naik Rp41,46

JELANG NATAL... Harga TBS Kelapa Sawit di Riau Naik Rp41,46
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar gembira kembali menghampiri petani kelapa sawit. Pasalnya Harga Tandan Buah Segar (TBS) untuk pekan terakhir Desember 2016 kembali memperlihatkan trend positif.     
 
Ini terlihat dengan kenaikan yang cukup signifikan mencapai Rp41,46 per kilogramnya. Hal ini berlaku untuk usia TBS 10 tahun sampai 20 tahun.   
 
Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Ferry HC mengatakan hal itu tentunya informasi positif bagi petani kelapa sawit. Ia menambahkan, Untuk TBS umur 3 tahun, menyentuh pada harga Rp1.581,98 per kilogramnya. 
 
Sedangkan untuk TBS umur 10 sampai 20 tahun berada pada angka Rp2.208,59 per kilogramnya.    
 
Sementara untuk pergeraka  kenaikan harga juga terlihat pada penjualan CPO pada akhir pekan lalu. Yakni berkisar diharga Rp8.567,46. Kenaikan harga ini diyakini semakin membuat petani sawit di Riau sedikit bisa bernafas lega.   
 
"Ya adanya kenaikan harga TBS menjelang akhir tahun ini tentunya bisa meringankan beban. Ini menjadi perhatian, karena saat ini kebutuhan ekonomi masyarakat terus meningkat," sambungnya lagi.    
 
Ketentuan harga TBS tersebut diperoleh berdasarkan hasil rapat penetapan harga di Dinasi Perkebunan Provinsi Riau, nomor 50 periode  21 sampai dengan  27 Desember 2016. Diharapkan peningkatan harga TBS dapat berlangsung hingga tahun 2017 mendatang. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index