Jelang Akhir Tahun, Pemko Pekanbaru Kebut Terbitkan IMB Sementara

Jelang Akhir Tahun, Pemko Pekanbaru Kebut Terbitkan IMB Sementara
M Jamil, Kepala BPTPM
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki penghujung tahun 2016, pengajuan jumlah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sementara melonjak tajam. Tak kurang sudah 900 berkas permohonan masuk, sejak diterbitkannya Peraturan Walikota (Perwako) IMB sementara.
 
Demikian disampaikan Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru, M Jamil, Rabu, 21 Desember 2016. 
 
“Permohonan IMB sementara sudah 900 berkas yang masuk. IMB yang sudah diterbitkan 320 sekian yang sudah terbit,” katanya, Rabu, 21 Desember 2016.
 
Jamil mengakui saat ini pihaknya menggesa penerbitan IMB sementara jelang tutup tahun. “Kalau semua sudah sesuai ketentuan akan diprioritaskan, kita percepat untuk masuk ngejar PAD (Pendapatan Asli Daerah) sekarang,” terangnya.
 
Hanya saja ketika ditanya berapa jumlah PAD yang sudah berhasil diraih, Jamil belum cek data terbaru. “Belum cek yang terakhir. Nanti dipastikan,” sebutnya.
 
Dirinya juga mengakui dengan jumlah berkas yang banyak serta tenaga Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) serta akhir tahun yang sebentar lagi tutup pihaknya kewalahan. 
 
“Ada juga kewalahan jumlah yang banyak. Tetapi tetap kita targetkan 2016 selesai semua,” sebutnya.
 
Untuk itu Jamil meminta kepada para pemilik usaha atau investor untuk segera mengurus dan ajukan permohonan IMB sementara. “Supaya tidak menumpuk. Bagus memang diajukan akhir tahun ini saja,” sebutnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index