Launching Wisata Pulau Jemur, Lima Penyelam Diundang Lakukan Aksi Ini

Jumat,23 Desember 2016 | 00:24:51 WIB
Launching Wisata Pulau Jemur, Lima Penyelam Diundang Lakukan Aksi Ini
Ket Foto : Keindahan Pulau Jemur, Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Sabtu, 24 Desember 2016 yang akan datang, Pemkab Rokan Hilir akan melounching gelaran wisata Pulau Jemur.

Direncanakan, lima orang penyelam profesional dari Kota Pekanbaru akan ikut ambil bagian memotret kondisi keindahan dasar lait dan eksotisme pulau yang terletak di bagian luar terluar Rokan Hilir tersebut.

Selain melakukan penyelaman, mereka juga akan memotret, merekam dan mengabadikan potensi keragaman hayati Pulau jemur yang selama ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat, khususnya di Provinsi Riau.

Selain itu, gelaran ini juga akan dijadikan bagian dari upaya konservasi untuk penyu hijau yang habitatnya banyak terdapat di pulau tersebut.

''Jadi, salah satu rangkaian kegiatannya adalah melakukan penyelaman dan melakukan pelepasan tukik atau anak penyu hijau ke perairan Pulau jemur,'' ungkap Sakinah S.STP kepada wartawan, Kamis, 22 Desember 2016.

Disebutkan, dia, dalam proses persiapan, sudah ditetapkan ada lima titik lokasi yang akan dijadikan destinasi penyelaman. Disana, para p[enyelam akan mengabadikan keindahan terumbu karang juga ikan-ikan di perairan Pulau jemur yang juga tak kalah banyak dan indah.


''Koordinasi sudah dilakukan, nanti akan dikawal bersama Danposal Bagansiapiapi, Letda laut (P) Ari Solikhin dan pasukannya,'' ungkap Sakinah.

Kegiatan Lounching Wisata Pulau Jemur sendiri merupakan salah satu dari uypaya Pemkab Rokan Hilir untuk mempromosikan keindahan Pulau Jemur sebagai destinasi wisata unggulan di Rokan Hilir dan Riau.

Ini juga bagian dari upaya pengembangan Pulau Jemur, dengan mempromosikan, memperkenalkan, diharapkan juga akan banyak pihak yang tertarik dan memberikan atensi untuk kemajuan pariwisata di pulau terluar Provinsi Riau ini.

Dijadwalkan, pelaksanaan Lounching akan dihadiri langsung Bupati Rokan Hilir, Suyatno yang salah satunya akan melakukan pelepasan anak tukik ke laut. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS