MAK JAUHNYA...Kertas Suara Pilkada Pekanbaru Dicetak di Klaten, 27 Desember Mulai Dikerjakan

Jumat,23 Desember 2016 | 01:45:31 WIB
MAK JAUHNYA...Kertas Suara Pilkada Pekanbaru Dicetak di Klaten, 27 Desember Mulai Dikerjakan
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan pencetakan kertas suara untuk pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru. Proses teknis tersebut akan dilaksanakan di Klaten, Jawa Tengah.

Penuturan tentang rencana cetak kertas suara tersebut dibenarkan oleh Komisioner KPU Pekanbaru, Dra Yelli Nofiza, Kamis, 22 Desember 2016.

Dikatakan dia, penetapan pencetakan di Klaten bukan oleh KPU, melainkan berdasarkan proses tender pencetakan yang dilaksanakan KPU yang dilakukan melalui LPSE KPU Republik Indonesia.

''Kita hanya mengajukan usulan desain, setelah disetujui oleh masing-masing pasangan calon, lantas itu yang dikirimkan untuk dilakukan pencetakan,'' ungkap Yelly.

Pemenang tender pencetakan kertas suara tersebut, sesuai hasil lelang adalah PT Macanan Jaya Cemerlang, Klaten Jawa Tengah.

Dijadwalkan, pencetakan sudah akan dilakukan pada 27 Desember 2016 pekan depan.

Adapun jumlah kertas suara yang akan dicetak disesuaikan dengan Peraturan KPU, yakni, jumlah pemilih tetap ditambahkan 2,5 persen.

''Itu sudah ketentuannya. DPT ditambah 2,5 persen. Tujuannya untuk mengantisipasi kertas kurang atau rusak sebelum dilakukan pencoblosan.

Adapun total jumlah pemilih Pilkada Pekanbaru sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah sebanayk 572.029 jiwa. (R07/i)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Politik" Index »
IKLAN BARIS