Kapolres dan Bhayangkari Meranti Kunjungi SLB Sekar Meranti

Kapolres dan Bhayangkari Meranti Kunjungi SLB Sekar Meranti
Kapolres dan Bhayangkari Meranti foto bersama siswa SLB Sekar Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK bersama ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 23 Desember 2016.
 
Rombongan mulai berangkat dari pelabuhan pasar juling, sekitar pukul 08:58 WIB. Rombongan Polres Meranti langsung bergerak ke Pelabuhan Kempang Sungai juling.
 
Tanpa membuangkan waktu dalam kunjungan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah bersama Istrinya selaku Ketua Ibu Bhayangkari Nyonya Dewi Barliansyah serta didampingi Kasat Reskrim Polres Meranti AKP R. Siregar S.Sos serta Rombongan Ibu Bhayangkari lainnya.
 
Sampainya Rombongan tersebut yang dipimpin Kapolres, Disambut langsung Kapolsek Rangsang Barat Ipda Roemin Putra bersama Kepala Desa Sialang Pasung Abdul Manaf. Perjalanan Kapolres dilanjutkan Kembali untuk menuju lokasi Sekolah SLB Sekar Meranti yang merupakan tujuan inti dari Kunjungan ini.
 
Sekitar pukul 09:40 WIB Barliansyah bersama Rombongan tiba dan disambut langsung oleh Kepala SLB Sekar Meranti Safrizal, Kepala Desa Anak Setatah Zulhaidi serta beberapa Tokoh Masyarakat serta sejumlah guru SLB Sekar Meranti juga ikut menyambut baik dari kunjungan yang memakan waktu hampir 2 Jam itu.
 
"Sebelumnya, jajaran Polsek Rangsang Barat sudah terlebih dahulu menelusuri Lokasi dan Bangunan sekolah ini. Yang mana dari hasil peninjauan kami ternyata memang benar sekolah ini masih sangat minim fasilitasnya," ujar Kapolsek Rangsang Barat Ipda Roemin Putra dalam sambutanya.
 
Dalam kesempatan dihari yang paling bahagia untuk Anak-anak Sekolah Sekar Meranti itu Kepala Sekolah SLB Safrizal mengucakpan Ribuan terima Kasih kepada Kapolres  bersama Jajaran yang sudah sudi datang di Sekolah tersebut. Selain itu juga Safrizal merasa kenyang, dengan apa yang membuatnya terkejut ketika melihat orang nomor 1 di polres Meranti hadir ditengah-tengah anak-anak SLB ini. 
 
"Saya ingin dengan hadirnya Bapak Kapolres disini, Anak-anak SLB bisa semangat terus dalam berlajar dan mencerdaskan anak-anak Bangsa ini," harap Safrizal.
 
Safrizal juga menginginkan kepada Pemerintahan Desa, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi agar bisa mendukung penuh terhadap Pembangunan dan keinginan anak-anak SLB dalam belajar.
 
"Selain Guru-guru disini yang mengajar anak-anak kita tetap ingin orang tua Anak-anak bisa ikut membantu mengajarkan mereka. Selama ini anak-anak kita dalam perlombaan Bola Bocce sudah meraih 3 (Tiga) Buah Medali dan anak kita bisa mewakili Provinsi untuk ketingkat Nasional, Yang jelas kita sama-sama memajukan sekolah ini," harap safrizal.
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK dalam sambutannya singkatnya mengatakan, kedatangan pihaknya selain memberikan bantuan seadanya, juga ikut memberikan semangat kepada anak-anak SLB. Serta dirinya juga membawa rombongan ibu Bhyangkari ke sekolah ini, dan sekaligus memperingati hari Ibu.
 
"Semoga dengan apa yang kita bantu serta Donatur lainnya bisa membangun dan sekolah ini bisa maju sesuai harapan kita. Dan dalam kunjungan ini saya juga membawa anak-anak saya untuk melihat adik-adik dan abang-abang kita disini dengan harapan semoga anak-anak sekolah ini bisa maju dan berkembang terus dalam dunia pendidikan ini," harap Barliansyah.
 
Usai salaman rombongan langsung dijamukan dengam makanan khas Meranti yaitu sempolit dan dilanjutkan foto bersama-sama. Selain ucapan terima Kasih Pihak SLB Sekar Meranti memberikan cendra mata kepada Kapolres Meranti. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index