Bupati dan kapolres Bengkalis Pantau Pengamanan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru di Duri

Bupati  dan kapolres Bengkalis Pantau Pengamanan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru di Duri
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono dan rombongan mengunjungi sejumlah Gereja, di Jalan Jeruk Manis Sebanga, Kompleks GKPI Sebanga, kelurahan Talang Mandi, Duri.

 

DURI (RIAUSKY.COM)- Guna memastikan  kondisi keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah natal dan perayaan tahun baru, Bupati dan Kapolres bengkalis meninjau sejumlah gereja.
 
Dalam kesempatan kemarin, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono dan rombongan mengunjungi sejumlah Gereja, di Jalan Jeruk Manis Sebanga, Kompleks GKPI Sebanga, kelurahan Talang Mandi, Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu 24 Desember 2016 malam.
 
Sebelum melakukan peninjauan, Bupati dan Kapolres didampingi anggota DPRD Bengkalis Fransiska Sinambela, menyerahkan bingkisan Natal kepada petugas pengamanan yang merayakan.
 
Seraya mengucapkan Selamat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, bingkisan itu diserahkan Amril dan Hadi Wicaksono ketika masih berada di Pos Pelayanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 Polres Bengkalis di lapangan Pokok Jengkol.
 
Usai itu, Bupati dan Kapolres beserta rombongan melakukan peninjauan ke Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), di Jalan Jeruk Manis Sebanga, Kompleks GKPI Sebanga, kelurahan Talang Mandi, Duri, Kecamatan Mandau.
 
Dari GKPI, Bupati beserta Kapolres dan rombongan melakukan peninjauan ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang berlokasi di jalan yang sama.
 
Disela-sela peninjauan, kepada warganya yang beragama Kristen, atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin, mengucapkan selamat merayakan Natal 2016 dan selamat menyambut tahun baru 2017, yang tinggal beberapa hari lagi.
 
Kepada sejumlah wartawan yang ikut melakukan peninjauan, Bupati mengaku sangat bersyukur karena perayaan Pra Natal di Kabupaten Bengkalis berjalan khidmat, aman dan tertib.
 
“Kita telah melakukan peninjauan di beberapa gereja. Sama-sama kita melihat dari dekat, perayaan pranatal malam ini (Sabtu), berjalan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun. Khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir,” terang Amril, didampingi Hadi Wicaksono, dan Fransisca Sinambela.
 
Di bagian lain, Amril mengajak seluruh warganya untuk senantiasa menjaga kebhinnekaan yang ada. Mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya “gesekan-gesekan” yang bernuansa suku, agama ras dan antar golongan (SARA).
 
“Kerukunan yang telah terbina baik selama ini harus dapat dan terus terjaga sampai kapan pun. Jangan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak jelas dan memperpecah kesatuan kita antara umat beragama maupun perbedaan suku,” ajak Amril.
 
Usai melakukan peninjaun, Bupati Bengkalis beserta rombongan menjenguk salah seorang anggota Satpol PP Kecamatan Mantau, yang dimengalami kecelakaan lalulintas, di ruang ICU RSUD, Kecamatan Mandau, Jalan Kesehatan Duri.(r04/i)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index