Jelang Tahun Baru, Ini Imbau dari Sekdako Pekanbaru Buat Warga

Jelang Tahun Baru, Ini Imbau dari Sekdako Pekanbaru Buat Warga
M Noer
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau kepada seluruh masyarakat kota, agar tidak merayakan pergantian tahun dengan cara yang berlebihan. 
 
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS menyebutkan untuk pengamanan natal dan tahun baru sudah dibentuk. Sasarannya adalah tempat-tempat keramaian.
 
"Jadi dititik-titik keramaian yang rawan di inventarisir harus dijaga dan dilindungi," kata M Noer, Senin, 26 Desember 2016.
 
Disampaikan M Noer, dalam penyelenggaraan natal dan tahun baru di Pekanbaru harus aman dan tertib. "Jadi tidak perlu dirayakan dengan sesuatu yang berlebihan," kata dia.
 
Berlebihan dimaksud dengan konvoi-konvoi, karena ini membuat gangguan lalu lintas. "Euforia tidak perlu, biasa-biasa saja," imbuhnya.
 
Intinya, disampaikan M Noer, semua harus bisa saling menjaga. Supaya semua bisa tertib dan aman. "Dari Pemko untuk pengamanan dan ketertiban itu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Personil Satpol PP sudah disiapkan dalam satu komando," katanya.
 
M Noer juga menyarankan, sebaiknya untuk menyambut tahun baru, dari pada keluar rumah lebih baik di rumah saja. "Kumpul keluarga, dan saling merefleksi diri untuk kebaikan tahun 2017, ini tentu lebih baik," ujarnya.
 
Untuk Pemko Pekanbaru, sampai saat ini belum menyebutkan apa kegiatan yang akan dilakukan. Yang jelas, kata M Noer tujuan utamanya adalah Pekanbaru aman dn tertib. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index