Realisasi dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ)

Jalan dan Jembatan di Desa Sungai Rawa Sudah Disemenisasi

Jalan dan Jembatan di Desa Sungai Rawa Sudah Disemenisasi
Jalan-jalan di Desa Sungai Rawa
SUNGAI RAWA (RIAUSKY.COM) - Realisasi dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dari Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) untuk Desa Sungai Rawa hampir menyentuh seluruh sektor.
 
Baik pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan, hingga pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan.
 
Seperti yang baru saja dilaksanakan yakni pembangunan beberapa jembatan serta semenisasi 3 paket. Diantaranya Paket I di Jalan Utama Parit 13. Dimana sebelumnya belum pernah tersentuh pembangunan.
 
"Melalui dana DMIJ dan Pemerintah Pusat inilah jalan dan jembatan itu bisa dilakukan semenisasi," kata Kepala Desa Sungai Rawa, H Syahran.
 
Dipaparkannya, sebelum dibangun, jalan dan jembatan tersebut dalam kondisi tak layak. Jembatan dari kayu yang sudah lapuk dan banyak lubang, begitu pula jalan dalam keadaan tak jauh berbeda yakni becek ketika dilalui.
 
"Apalagi kalau hujan, itu sangat tidak nyaman untuk dilewati," jelas Syahran.
 
Paket II untuk Jalan Sederhana ukuran 1,5 x 185 meter. Dan terakhir adalah Paket Jalan Lintas Ar-Rasyad berukuran 1,5 x 61 meter.
 
Ketiga jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering diakses masyarakat. Baik anak sekolah, pedagang yang ingin berjualan saat hari pasar, serta petani untuk ke kebun.
 
"Alhamdulillah dengan adanya bantuan DMIJ dan dana desa ini, kami bisa membantu masyarakat dalam bentuk pembangunan," sambung Syahran.
 
Diakuinya, sejauh ini Desa Sungai Rawa masih 'haus' akan pembangunan. Masih banyak titik-titik pembangunan yang menjadi aspirasi masyarakat yang belum tersentuh.
 
Untuk itu, Syahran berharap program DMIJ dan bantuan dana desa dari Pemkab dan Pemerintah Pusat tersebut terus dilanjutkan.
 
"Agar nanti pembangunan yang belum tersentuh bisa kami cicil," ujar Syahran. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index