Lewat Program DMIJ, MI Ar-Rasyid Desa Sungai Rawa Sudah Milik Pagar

Lewat Program DMIJ, MI Ar-Rasyid Desa Sungai Rawa Sudah Milik Pagar
Sekolah MI Ar-Rasyid tampak dengan pagar yang baru dibangun melalui anggaran desa
SUNGAI RAWA (RIAUULSKY.COM) - Setiap pemerintah pasti memiliki kebutuhan berbeda-beda dalam memajukan desanya.
 
Ada pembangunan serta program prioritas yang lebih didahulukan, apalagi jika anggaran yang didapat sangat minim atau pas-pasan.
 
Tapi melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) oleh Pemkab Inhil, ditambah bantuan Pemerintah Pusat, desa-desa di Indragiri Hilir tidak lagi ragu dalam membuat program-program pembangunan.
 
Seperti di Desa Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, pemerintah desa setempat sudah menjalankan program-program pembangunan di tahun 2016 ini. Salah satunya di bidang pendidikan.
 
Pemerintah Desa Sungai Rawa membangun pagar Sekolah MI Ar-Rasyid. Pagar yang dibangun 20 meter tersebut dibangun pada Juli 2016.
 
"Itu belum selesai dan akan kita lanjutkan di tahun depan, karena bantuan anggaran yang ada juga kita arahkan ke yang lain juga," kata Kepala Desa Sungai Rawa, H Syahran.
 
Mendesaknya pembangunan pagar tersebut, katanya, karena antisipasi pihak sekolah agar para pelajar tidak keluar dari lingkungan sekolah.
 
"Agar anak-anak bisa terkontrol saat di sekolah. Karena kalau tidak dipagar, takutnya anak-anak keluar entah kemana-mana," jelas Syahran.
 
Dilanjutkan Syahran, itu juga permintaan yang sudah lama dari wali murid. Anggaran desa yang dulunya sedikit, membuat permintaan para orangtua tersebut tidak bisa diakomodir. Namun dengan dana DMIJ yang besar saat ini, perlahan-lahan permintaan wali murid tersebut bisa dipenuhi.
 
Diakuinya, pembangunan pagar itu sendiri belum 100 persen tuntas. Untuk itu dirinya berharap agar Program DMIJ dari Pemkab Inhil dan bantuan dana dari Pemerintah Pusat untuk desa terus dilanjutkan agar pembangunan pagar itu juga dapat diselesaikan 100 persen.
 
Sebagai informasi, dengan anggaran besar yang dimiliki Desa Sungai Rawa saat ini, bisa terselenggara sedikitnya 10 paket pekerjaan. Selain pembangunan pagar, beberapa diantaranya juga turut dibangun 3 jalan rabat beton. Kemudian turut pula dilakukan perbaikan Kantor Desa serta pembangunan 5 unit jembatan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index