Dana Desa Banyak Mengalir, Pembangunan Desa Sekayan Semakin Pesat

Dana Desa Banyak Mengalir, Pembangunan Desa Sekayan Semakin Pesat
Berbagai pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir
SEKAYAN (RIAUSKY.COM) - Semangat pembangunan di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning, sejak mekar dari desa induknya Keritang Hulu, April 2012 lalu, kini semakin kuat.
 
Seperti diakui Firdaus, Kepala Desa Sekayan, hal ini karena anggaran desa kini besar, sehingga mewujudkan pembangunan desa bukan lagi impian.
 
"Energi semangat itu menjadi kuat sejak dukungan anggaran dari pemerintah berlimpah. Sehingga kita dapat mewujudkan berbagai impian pembangunan di desa," katanya.
 
Dengan bantuan keuangan yang diterima dari program unggulan besutan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), ditambah pula program dari Pemerintah Pusat yang hampir sama dengan program yang DMIJ yakni membangun Indonesia dari desa, katanya, membuat pelaksanaan pembangunan desa semakin pesat.
 
"Masyarakat sangat bersyukur dengan kucuran dana yang begitu besar mengalir ke desa-desa, sehingga masyarakat desa kini bisa merasakan manisnya pembangunan. Dan pembangunan itu mengalami kemajuan yang sangat pesat," imbuhnya bersyukur.
 
Untuk tahun 2016 ini saja, paparnya, ada 11 paket kegiatan yang dapat dilaksanakan desanya. Mulai dari semenisasi beberapa ruas jalan lingkungan desa, pembangunan box culvert, poskamling, los pasar, hingga fasilitas MCK juga dibangun disana.
 
"Tahun ini kita bisa bangun 11 paket kegiatan disini. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa membangun yang lainnya pula sehingga segala kebutuhan kita disini dapat dituntaskan satu per satu," pungkas Firdaus. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index