Ekspedisi Pesona Indonesia, NLC Pilih Touring ke Bengkulu

Kamis,29 Desember 2016 | 20:26:11 WIB
Ekspedisi Pesona Indonesia, NLC Pilih Touring ke Bengkulu
Ket Foto : Disambut Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, pada malam ramah tamah
BENGKULU (RIAUSKY.COM) - Touring akhir tahun 2016 Nissan Livina Club (NLC), telah sampai di Bumi Raflesia, Bengkulu.
 
Dalam Ekspedisi Pesona Indonesia di Pantai Barat Sumatera yang dimulai 25 Desember hingga 1 Juanuari nanti,  komunitas pemilik mobil buatan Nissan itu menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai tujuan. 
 
35 peserta Touring yg terdiri dari member NLC Sumatera dan Jabodetabek ini berangkat menuju bengkulu dari tiga titik pemberangkatan. Untuk wilayah Riau sebanyak 15 peserta berangkat dari Pekanbaru tanggal 25 Desember kemarin.
 
Untuk Sumsel dan Bangka Belitung titik pemberangkatan dari Palembang dan Jabodetabek-Bandung beranrangkat bersama dari kota Jakarta. 
 
Ketua Umum NLC, Ferdi Adrian ungkapkan alasan komunitas yang berdiri sejak Juli 2007 itu memilih Provinsi Bengkulu sebagai ajang perjalanan wisata mereka, bersama keluarga masing-masing.
 
"Tujuan wisata saat ini adalah Bengkulu karena memang komplit. Selain pantai-pantainya, juga terdapat wisata sejarah dan wisata alam pegunungan," tutur Ferdi dalam sambutan saat ramah tamah bersama Gubernur Bengkulu, di Balai Raya Semarak, Rabu (28/12) sore.
 
Anggota NLC, lanjut Ferdi, telah mencapai 3210 anggota. Mereka juga rutin lakukan kegiatan perjalanan wisata, dan senantiasa 'mem-wisatakan' Pesona Indonesia, dengan keindahan wisata Indonesia.
 
"Kami keluarga besar NLC juga siap mendukung serta promosi program gubernur, Wonderful Bengkulu 2020," tegasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ridwan Mukti memaparkan rencana program pariwisata Visit Wonderful Bengkulu 2020. Dirinya juga pamerkan _spot-spot_ wisata unggulan di provinsi dengan panjang garis pantai 525 kilometer itu.
 
"Benar, kita memiliki banyak objek wisata. Arung jeram punya, Enggano tak kalah dengan Raja Ampat, dan banyak lagi. Kita sedang persiapkan infrastruktur hingga Tahun 2020, menyambut wisatawan," kata Ridwan Mukti, optimistis.
 
Di tanah pengasingan Bung Karno ini, tambah gubernur, juga memiliki wisata budaya yang beraneka ragam. Bahkan dirinya mengklaim, Bengkulu sebagai miniatur Indonesia karena keragaman suku serta budayanya yang terus terjaga. 
 
"Senyum Fatmawati yang ramah, perlu kita budayakan. Kita tunggu NLC dengan empat ribu anggotanya, datang ke Bengkulu," ucap RM - sapaan akrab Gubernur Bengkulu. (Rls)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Komunitas" Index »
IKLAN BARIS