SIAP-SIAP... Pelantikan Pejabat Pemko OPD Baru Dilakukan di Luar Jam Kerja

SIAP-SIAP... Pelantikan Pejabat Pemko OPD Baru Dilakukan di Luar Jam Kerja
ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap akan melakukan mutasi dan rotasi pejabat akhir tahun ini.

 Karena waktu yang sangat singkat, diperkirakan, pelaksanaan pelantikan pejabat mengacu pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dilakukan di luar jam kerja.
 
Jika dihitung, maka waktu untuk melakukan mutasi dan mengukuhkan pejabat tersebut hanya tinggal satu lagi. 
 
Mepetnya waktu untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan OPD baru tesebut diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Noer. Pihaknya bahkan terpaksa melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat baru tersebut diluar jam kerja.
 
“Kita laksanakan pelantikannya di ujung tahun. Bisa saja nanti di jam kantor, Sabtu, 31 Desember 2016 besok bisa juga. Yang jelas tidak bertepatan dengan tanggal merah,”katanya, Jum'at 30 Desember 2016.
 
Meski Sabtu merupakan hari libur bagi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN), namun pihaknya akan tetap melakukan pengukuhan dan pelantikan tersebut. Hal ini terpaksa dilakukan sebab waktu yang sudah mepet sebelum tutup tahun 2016. Apalagi OPD baru ini sudah berlaku efektif mulai tanggal 3 Januari 2017 mendatang.
 
"Sama-sama kita tahu Perda tentang OPD pengganti SOTK direalisasikan awal tahun 2017. Dalam OPD ada penggabungan ada di mekarkan. Jadi ada konsekuensi-konsekuensi yang terjadi,”ujarnya.
 
Konsekuensi yang dimaksud, adanya beberapa dinas yang dipisahkan ada juga bergabung. Menyebabkan beberapa pemangku jabatan alami perubahan, mengikuti struktur OPD.
 
“Kami tim Baperjakat melaksanakan tugas semaksimal mungkin sesuai aturan,” tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Mutasi pejabat

Index

Berita Lainnya

Index